Berita Bisnis

MATAHARI RAIH GOLD CHAMPION INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

Menambah deretan penghargaan yang telah diterima sampai saat ini. (Foto: Ist)Menambah deretan penghargaan yang telah diterima sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Indonesia WOW Brand Award 2014 yang digelar oleh Markplus Inc., PT Matahari Department Store Tbk sukses menempati peringkat pertama kategori department store.

Artinya, Matahari Department Store berhak atas penghargaan Gold Champion dari Indonesia WOW Brand Award 2014.

Kata Dharsana Sulistijo, Head of Marketing Matahari Department Store, penghargaan itu dengan endirinya menjadi bukti kuat bahwa pihaknya memiliki kemampuan untuk mengubah konsumen yang mengenal menjadi membeli, bahkan merekomendasikan merek Matahari Department Store kepada orang sekitarnya.

Di sisi lain, Indonesia WOW Brand Award 2014 juga menambah deretan penghargaan yang telah diterima oleh Matahari Department Store, hingga saat ini. 

Asal tahu saja, masih di kategori yang sama, Matahari Department Store sebelumnya telah dianugerahi Top Brand Award 2014 versi Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing dan Satria Brand Award 2014 oleh Suara Merdeka Group.

Selebihnya adalah Corporate Image Award 2014 besutan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group serta Service Quality Award 2014 yang dilansir oleh Carre CCSL dan Service Excellence Magazine.

Sementara itu, pengukuran yang digunakan dalam menentukan WOW Brand adalah kemampuan suatu merek untuk mengubah konsumen yang aware (mengenal) untuk melakukan act dengan membeli plus kemampuan merek untuk mengubah konsumen yang aware untuk melakukan advocate alias merekomendasikan merek tersebut kepada orang sekitarnya.

Oleh Markplus Inc. sendiri, riset dilangsungkan dengan melibatkan 600 responden yang dipilih secara acak mengenai merek yang mereka gunakan dalam enam bulan terakhir.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selama enam bulan pertama tahun ini, Matahari Department Store berhasil membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 2,08 triliun atau meningkat 21,45 persen dari pendapatan bersih di periode yang sama pada tahun lalu (Rp 2,74 triliun).

Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan juga turut meningkat, yakni sebesar 36,53 persen menjadi Rp 361,72 miliar ketimbang pada tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 264,94 miliar.

Patut diketahui, pencapaian pendapatan tadi terutama disumbang oleh penjualan eceran yang sebesar Rp 2,08 triliun. Setelah itu, kontribusi penjualan konsinyasi menduduki posisi kedua (Rp 1,22 triliun). Sedangkan pendapatan jasa Matahari Department Store hanya Rp 24,40 miliar.

Selama semester pertama tahun ini pula, Matahari Department Store sudah membuka 2 gerai anyar yang berlokasi di Lippo Mall Puri @The St. Moritz dan di Borneo City Mall, Sampit, Kalimantan Tengah. 

Adapun secara keseluruhan, Matahari Department Store telah menyiapkan agenda pengoperasian 15 gerai baru hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kejelian dan intuisi memang sangat diperlukan untuk mence
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Department Store Tbk resmi mengoper
(Berita-Bisnis) - Dengan luas area mencapai 6.300 meter persegi, PT Matahar