Berita Bisnis

ALFAMART BAGIKAN KACAMATA GRATIS DI TANGERANG SELATAN

Berniat memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Berniat memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perwujudan program bertajuk Bright Eyes, Bright Future, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk -pengelola jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi- hari ini resmi memberikan bantuan kacamata gratis kepada 1.775 pelajar di wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Adapun dalam pelaksanaannya, Sumber Alfaria Trijaya tercatat melibatkan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Kata Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Sumber Alfaria Trijaya, sebelum menerima bantuan kacamata tersebut, para pelajar terlebih dahulu menjalani rangkaian pemeriksaan mata di sekolah masing-masing yang dilaksanakan oleh Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Ditegaskan pula, bantuan kacamata gratis tadi merupakan bentuk kepedulian sosial Sumber Alfaria Trijaya terhadap kesehatan mata para pelajar.  

Patut diketahui, program corporate social responsibility Bright Eyes, Bright Future tahun ini dilansir sejak medio Februari lalu.

Dan, melalui program itu, Sumber Alfaria Trijaya berniat untuk memberikan fasilitas pemeriksaan mata sekaligus memberikan 10 ribu kacamata minus gratis kepada anak-anak hingga remaja dengan rentang usia 5-18 tahun di seluruh Indonesia.

Sedangkan, dalam hal pendanaan, program Bright Eyes, Bright Future juga melibatkan partisipasi masyarakat via penggalangan dana kepedulian yang digelar di berbagai gerai Alfamart dan Alfamidi, antara lain, pada 16 Februari 2014 sampai pertengahan Maret 2014.

Ketika itu, partisipasi donasi masyarakat yang terkumpul melalui gerai Alfamart diketahui mencapai kurang lebih Rp 1,8 miliar serta Rp 173 juta yang berasal dari gerai Alfamidi.

Sepanjang tahun lalu, dengan mengusung misi yang serupa, Sumber Alfaria Trijaya juga telah melaksanakan pemeriksaan mata terhadap 26.506 anak serta membagikan 5.744 kacamata gratis.

Berita-Bisnis mencatat, selama semester pertama tahun ini, Sumber Alfaria Trijaya berhasil menorehkan pendapatan sebanyak Rp 19,29 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 119,59 miliar.

Khusus untuk pendapatan, tercatat didominasi oleh penjualan makanan sebesar Rp 17,79 triliun yang terutama berasal dari hasil penjualan berbagai gerai yang dibuka di wilayah pemasaran Jabotabek dengan nilai Rp 9,21 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, program promosi collect
(Berita-Bisnis) - Visi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk menjadikan jarin