Berita Bisnis

INCAR KELAS PREMIUM, BEST MEGA INDUSTRI LANSIR BAMBI BATIK

Menampilkan beragam keunikan Indonesia. (Foto: Ist)Menampilkan beragam keunikan Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, inovasi adalah kata kunci penting bagi pertumbuhan bisnis saat ini maupun di masa mendatang. Tak terkecuali untuk menyiasati persaingan yang semakin ketat.

Satu hal yang tampaknya disadari oleh PT Best Mega Industri yang dikenal luas dengan produk ordner bermerek Bambi.

Buktinya, pekan lalu, dengan mengusung nama Bambi’s Batik’s Creation, Best Mega Industri melansir ordner eksklusif yang menggunakan batik sebagai bahan pelapisnya.

Kata Sulistya Sugiri, General Manager Best Mega Industri, varian baru tersebut dirancang khusus sebagai produk premium dan dibanderol seharga Rp 98 ribu per unit.

Ditambahkan pula, selain dipasarkan di area komersil domestik, ordner bermotif batik itu juga akan dijajakan ke berbagai negara. Sedangkan, khusus untuk kapasitas produksinya, diproyeksikan sebanyak 20 ribu unit per bulan.

Asal tahu saja, Bambi’s Batik’s Creation sejatinya bermula dari upaya Best Mega Industri untuk menggandeng tiga desainer muda yang sudah diakui di kalangan pecinta seni kontemporer.

Di sisi lain, Best Mega Industri juga tak lupa menggelar program digital bertajuk Jejak Kreasi Indonesia dengan melibatkan Kreavi, sebuah komunitas desainer muda Indonesia yang beranggotakan 21 ribu desainer.

Hasilnya, melalui program tadi -yang bertujuan menampilkan beragam keunikan Indonesia- terhimpun 250 karya dan tiga karya terbaik dipilih untuk diproduksi secara massal sebagai produk premium, melengkapi Bambi’s Batik’s Creation.

Best Mega Industri menginformasikan, khusus untuk produk premium ini, pihaknya berencana memproduksi sebanyak 40 ribu unit ordner per bulan, yang masing-masing terdiri dari 20 ribu unit motif batik dan sisanya ordner bermotifkan keunikan Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Best Mega Industri sebelumnya telah merilis produk ordner dengan beragam warna yang diklaim menggunakan mekanik kualitas tinggi yang melindungi jari lebih aman plus pemakaian lebih nyaman.

Kini, bersama PT Bambi, PT Best Inter Niaga, dan Bambi Industries Pte. Ltd yang berbasis di Singapura, Best Mega Industri -baik secara sendiri-sendiri maupun dalam kesatuan sebagai kelompok usaha bersama- meramaikan bisnis ordner dengan tiga merek, yakni Bambi, Bindek serta Benex. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, inovasi adalah kata kunci penting b