Berita Bisnis

DARI PROPERTI, RAWAJALI NUSANTARA INDONESIA INCAR Rp 430 MILIAR

Kedua proyek itu diproyeksikan selesai dibangun pada tahun 2016. (Foto: Ist)Kedua proyek itu diproyeksikan selesai dibangun pada tahun 2016. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Keinginan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero untuk tampil sebagai badan usaha yang pantas dihormati di gelanggang bisnis di Indonesia, sepertinya memang serius.

Pasalnya, setelah konsisten menelurkan beragam produk dengan label Raja yang ditawarkan via gerai Waroeng Rajawali sekaligus aktif menambah jaringan gerai tersebut di berbagai lokasi, Rajawali Nusantara Indonesia pun kembali menyiapkan agenda baru yang bertujuan menambah pundi-pundi uangnya.

Adapun agenda yang dimaksud berupa rencana pembangunan Menara RNI di Cawang, Jakarta Timur plus membuka Rajawali Hotel di Cirebon, Jawa Barat.

Kata Ismed Hasan Putro, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia, kedua proyek anyar tadi menjadi langkah awal pihaknya berkecimpung di bisnis properti.

Ditambahkan, baik Rajawali Hotel yang merupakan hotel bintang tiga maupun Menara RNI, diperkirakan menelan dana investasi lebih dari Rp 500 miliar dan diproyeksikan selesai dibangun pada tahun 2016.

Khusus untuk Menara RNI sendiri yang berlokasi di kawasan Jl. MT. Haryono, Cawang, Rajawali Nusantara Indonesia merancangnya menjadi dua bagian, yakni tujuh lantai untuk area perkantoran dan 11 lantai untuk hotel dengan kapasitas 150 unit kamar.

Sementara itu, Rajawali Hotel Cirebon yang terletak di kawasan Jl. Dr. Wahidin, Cirebon, dengan ketinggian enam lantai serta berdiri di atas lahan seluas 1.587 meter persegi, berdaya tampung 100 unit kamar.

Rajawali Nusantara Indonesia optimistis, dalam tempo dua tahun setelah beroperasi, dua proyek itu diperkirakan mampu mengalirkan fulus kurang lebih Rp 430 miliar.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Menara RNI Cawang dan Rajawali Hotel Cirebon sejatinya tak lepas dari implementasi Peraturan Menteri BUMN yang menginginkan pendayagunaan aset tetap yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Akhirnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi menggelut
(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, jaringan Waroeng Rajawali semakin meleb
(Berita-Bisnis) - Setelah merilis daging sapi kemasan dengan merek Raja Dag