Berita Bisnis

TINGKATKAN PENJUALAN SCHWARZKOPF, HENKEL BUKA MINI SALON DI TANGERANG

Beranjak dari analisa pasar yang akurat. (Foto: Ist)Beranjak dari analisa pasar yang akurat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, pengalaman memang kerap menjadi modal utama bagi pertumbuhan bisnis di masa depan. Terlebih bila peristiwa atau aktifitas yang menopang terbentuknya pengalaman itu, memberikan sinyal yang menggembirakan.

Entah itu berupa mengkristalnya persepsi positif kepada produk anyar yang diluncurkan maupun cepatnya daya serap pasar kepada benefit dari suatu produk yang juga terhitung baru dirilis.

Dalam hal ini, brand activation dari produk perawatan rambut merek Schwarzkopf yang dilaksanakan oleh Henkel Beauty Care Indonesia pada tahun lalu, bisa dijadikan contoh.

Pada pertengahan medio April 2013, Henkel Beauty Care Indonesia -berada dalam naungan PT Henkel Indonesia- resmi memperkenalkan rangkaian produk Schwarzkopf di ranah ritel di pasar domestik. Adapun rangkaian produknya sendiri tercatat terdiri dari Extra Care, Freshlight, Got2b, dan Palette.

Lantas, ketika itu, Henkel Beauty Care Indonesia tak lupa memberikan pernyataan bahwa kehadiran rangkaian produk Schwarzkopf tersebut di berbagai saluran penjualan modern, dipastikan bakal memberikan kemudahan bagi konsumen saat menggunakannya di rumah masing-masing.

Dan, agar pesan itu dapat menancap di benak konsumen, Henkel Beauty Care Indonesia juga menggelar aktivasi merek dengan menyediakan mobile booth dan mini salon di berbagai mal dan supermarket. Hasilnya, Henkel Beauty Care Indonesia mengklaim, antusiasme konsumen sangat tinggi.

Belakangan, bercermin dari situasi itu sekaligus untuk menopang penetrasi produk Schwarzkopf di arena bisnis kosmetika di Indonesia, Henkel Beauty Care Indonesia pun membuka mini salon Schwarzkopf di Transmart Carrefour, Cikokol, Tangerang, pada pekan lalu.

Kata Irene Notorahardjo, Marketing Manager Henkel Beauty Care Indonesia, mini salon yang berada di dalam kawasan toko ritel itu adalah konsep mini salon pertama di Indonesia, bahkan di seluruh dunia untuk merek Schwarzkopf.

Ditambahkan pula, di mini salon Schwarzkopf Transmart Carrefour Cikokol, konsumen akan memperoleh layanan gratis untuk cuci dan blow serta pewarnaan rambut. Namun, dengan catatan, setelah membeli salah satu produk Schwarzkopf.

Henkel Beauty Care Indonesia menginformasikan, pembukaan mini salon Schwarzkopf di Transmart Carrefour Cikokol, sesungguhnya beranjak dari analisa pasar yang akurat. Salah satunya adalah konsumen yang berdomisili di sub-urban memiliki daya beli tinggi.

Selain itu, lokasi mini salon Schwarzkopf terhitung tak jauh dari kawasan hunian kelas menengah atas yang ada di wilayah pemasaran Tangerang dan sekitarnya. Plus masih rendahnya tingkat persaingan dengan gerai salon yang memiliki nama besar.

Alhasil, Henkel Beauty Care Indonesia pun optimistis, mini salon Schwarzkopf Transmart Carrefour Cikokol, akan bisa bisa mendongkrak penjualan rangkaian produk Schwarzkopf di area komersil Tangerang.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun lalu, unit usaha beauty care -yang dikelola oleh Henkel Beauty Care Indonesia- memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap total pendapatan Henkel Indonesia, dengan andalan utamanya berupa produk pewarna rambut merek Freshlight serta produk perawatan rambut merek Syoss. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Dikemas dalam program Caring-Colourful-Confident yang ber
(Berita-Bisnis) - Didorong penjualan kategori fragnance yang sebesar Rp 287