Berita Bisnis

KINI, 14 HOTEL AMARIS BEROPERASI DI JAKARTA

Memberikan kontribusi sebesar 8 persen selama tahun 2013. (Foto: Ist)Memberikan kontribusi sebesar 8 persen selama tahun 2013. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dibanding pebisnis manajemen hotel lainnya di pasar domestik, laju usaha PT Grahawita Santika -populer dengan nama Santika Indonesia Hotels & Resorts- tampak seolah tiada henti.

Pasalnya, setelah mengoperasikan Hotel Amaris Teuku Umar, Denpasar, Bali, milik PT Udiyani Lestari, pada pertengahan September lalu, Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali membuka hotel sejenis hari ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hotel anyar ini mengusung label Hotel Amaris La Codefin-Kemang, buah kerjasama Santika Indonesia Hotels & Resorts -via PT Amaris Internasional- dengan PT Codefin, sang pemilik bangunan.

Kata Guido Andriano, Corporate Director of Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels & Resorts, Hotel Amaris La Codefin-Kemang merupakan hotel ke–41 dalam kelompok brand Amaris.

Adapun jika ditilik dari jumlah hotel yang telah dimiliki oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts, hotel berkapasitas 108 smart room itu terhitung sebagai hotel yang ke-75, sampai saat ini.

Sedangkan bila disigi dari area pemasaran, hotel baru tersebut merupakan hotel ke-14 yang mengusung merek Amaris di Jakarta. 

Dalam catatan Berita-Bisnis, Santika Indonesia Hotels & Resorts menginduk kepada PT Dyandra Media International Tbk, anak usaha Kelompok Kompas Gramedia alias Kompas Gramedia Group.

Dan, sepanjang tahun lalu, pendapatan Dyandra Media International diketahui mencapai Rp 908 miliar atau tumbuh sebesar 45 persen ketimbang tahun sebelumnya. Di saat yang sama, laba operasionalnya  pun melesat sebesar 113 persen menjadi Rp 104,9 miliar.

Asal tahu saja, dalam situasi tersebut, segmen hotel mampu memberikan kontribusi sebesar 8 persen. Sementara yang menjadi kontributor utama pendapatan adalah segmen penyelenggara pameran dan acara (event organizer) dengan andil sebesar 69 persen.

Codefin sendiri sebelumnya sudah memiliki proyek bernama Mall La Codefin yang terletak di kawasan Kemang Raya, Bangka, Jakarta Selatan.

Bangunan setinggi tiga lantai tersebut dikenal luas sebagi tempat hang-out yang nyaman dan aman di wilayah Jakarta Selatan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Menyusul pelaksanaan topping off yang baru dilakukan, man
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Hotel Zodiak@Paskal yang berlokasi