Berita Bisnis

LEWAT DELAPAN PROYEK, ANUGERAH GROUP SIAP EKSPANSI

Melalui anak usahanya, banyak menggarap proyek townhouse dengan label de'minimalist. (Foto: Ist)Melalui anak usahanya, banyak menggarap proyek townhouse dengan label de'minimalist. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi lebih dari Rp 1 triliun plus landbank seluas 5 hektar, Anugerah Group bersiap mengembangkan bisnis propertinya pada tahun depan.

Untuk itu, Anugerah Group dipastikan bakal mulai menggarap delapan proyek baru, yaitu menara apartemen di Cibubur, Townhouse Jatiwarna (Bekasi), hunian eksklusif Golf Terrrace Rawamangun, Mansion Pondok Labu, dan Rumah Sakit Umum di Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, Anugerah Tower dengan investasi sekitar Rp 30 miliar dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cibinong. Masih di Cibinong, Jawa Barat, Anugerah Group juga akan meluncurkan mega proyek bernama Cikon City.

Kata Benlis Butarbutar, CEO Anugerah Group, Cikon City bakal dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektar serta direncanakan terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan serta 22 unit small office home office (SOHO).

Dijelaskan pula, nilai kapitalisasi Cikon City diperkirakan mencapai Rp 600 miliar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, bendera bisnis Anugerah Group di ranah bisnis properti baru berkibar sejak enam tahun silam.

Dan, dari awal, langkah Anugerah Group -via anak usahanya PT Anugerah Citra Konstruksi dan PT Anugerah Citra Sejahtera- terlihat dominan di wilayah penyangga, seperti Bekasi, Cibubur, Sentul, Cibinong, dan Serpong.

Di saat yang sama, fokus perhatian Anugerah Group pun lebih cenderung di proyek residensial dengan andil hingga 70 persen. Selebihnya merupakan proyek komersial.

Ambil contoh, proyek yang digarap oleh Anugerah Citra Sejahtera. Dengan label de'minimalist, anak usaha Anugerah Group ini membangun Townhouse Jati Waringin, Touwhouse dan Plaza Jatibening, Townhouse Bekasi Timur, Townhouse Kalimalang, Townhouse Bekasi Barat serta Sentul Residence.

Anugerah Group menginformasikan, dari berbagai proyek yang saat ini sedang dikerjakan, pihaknya memproyeksikan nilai penjualan sebanyak Rp 70 miliar sampai akhir tahun nanti alias sama dengan total penjualan yang berhasil dikumpulkan pada tahun sebelumnya.

Sedangkan dalam tempo lima tahun ke depan, lewat berbagai proyek anyar-nya, Anugerah Group berharap nilai kapitalisasinya bakal mencapai kurang lebih Rp 1,5 triliun. (BB/as/Luki)



Berhubungan Dengan: