Berita Bisnis

AMWAY PACU PENJUALAN NUTRILITE

Masih menjadi andalan penjualan dengan kontribusi sekitar 50 persen. (Foto: Ist)Masih menjadi andalan penjualan dengan kontribusi sekitar 50 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagaimana pun, kombinasi strategi pemasaran yang jitu dan hadirnya produk baru, kerap disadari merupakan salah satu jurus ampuh untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis saat ini maupun di masa mendatang.

Untuk itulah, jika tak ada halangan, PT Amway Indonesia pun berniat meluncurkan produk vitamin dan suplemen baru merek Nutrilite pada tahun depan.

Kata Koen Verheyen, Presiden Direktur Amway Indonesia, kehadiran produk anyar tersebut diharapkan mampu mendongkrak penjualan Nutrilite di pasar domestik.

Dijelaskan pula, seperti halnya Nutrilite yang telah dirilis sebelumnya, produk baru itu juga dipastikan telah melalui proses penggabungan ilmu pengetahuan dan alam melalui praktik Seed to Supplement, untuk mengontrol proses sejak menanam biji tanaman hingga menjadi produk suplemen kesehatan.

Dan, asal tahu saja, Amway Global -prisipal Amway Indonesia yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat- sampai saat ini, masih tetap menggunakan sistem pertanian organik, tanpa pestisida, dan pupuk buatan, untuk menghasilkan vitamin dan suplemen Nutrilite di lebih dari 6.400 hektar ladangnya yang tersebar di Ubajara (Brasil), El Petacal (Meksiko), Trout Lake (Washington), dan California.

Amway Indonesia mengatakan, hingga kini, Nutrilite masih menjadi andalan dengan kontribusi sekitar 50 persen dari total penjualannya.

Setelah itu, menyusul produk perawatan kulit dan kosmetik merek Artistry serta sistem penjernih air bernama eSpring.

Meski demikian, khusus untuk Nutrilite, Amway Indonesia toh tidak ingin cepat berpuas diri. Itu pula sebabnya, dalam tempo lima tahun ke depan, Amway Indonesia tampak berupaya mengerek grafik pertumbuhan penjualan Nutrilite menjadi 15 persen per tahun alias meningkat 5 persen dari kondisi tiga tahun terakhir yang mencapai 10 persen per tahun.

Berita-Bisnis mencatat, pada medio Agustus tahun lalu, Amway Indonesia sesungguhnya telah memperkenalkan Nutrilite All Plant Hi Protein Powder yang diklaim sebagai sumber nabati protein yang bisa digunakan untuk menggantikan protein hewani tinggi lemak dalam makanan.

Waktu itu, Amway Indonesia menyebut, sumber protein Nutrilite All Plant Hi Protein Powder berasal dari kacang kedelai, gandum maupun kacang polong.

Atau dengan kata lain, produk itu disebut jauh lebih baik ketimbang protein hewani karena no cholesterol, no lactose, dan low fat.

Amway Global sendiri memasarkan Nutrilite di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan dukungan lebih dari tiga juta distributor. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan, terma
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Jafra Cosmetics Indonesia di arena bisnis kosme
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia, PT Singa