Berita Bisnis

MELIA BAKAL KELOLA GRAND MELIA HOTEL AND RESORT BERAKIT BINTAN

Mengincar sembilan hotel dalam tempo dua tahun ke depan. (Foto: Ist)Mengincar sembilan hotel dalam tempo dua tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seiring booming-nya bisnis hotel di pasar domestik, Melia Hotels International S.A. pun tampaknya tak ingin ketinggalan untuk memanfaatkannya.

Yang ter-anyar, jaringan manajemen perhotelan yang berbasis di Spanyol, itu baru saja memperoleh kepercayaan dari PT Berakit Resorts untuk mengoperasikan Gran Melia Hotel and Resort yang berlokasi di Berakit, Bintan, Kepulauan Riau.

Kata Michael Yong, Chief Operational Officer Berakit Resorts, pilihan tersebut dilatarbelakangi rekam jejak Melia Hotels International S.A. yang andal dalam mengelola hotel di tingkat global.

Ditambahkan, Gran Melia Hotel and Resort Bintan yang akan mulai dibangun pada tahun ini, direncanakan terdiri dari 210 suite dan 38 vila dengan luas lahan mencapai 7,6 hektar di Berakit yang merupakan daerah pesisir di Bintan. Adapun proyeksi pengoperasiannya diperkirakan pada tahun 2017.

Berakit Resorts menginformasikan, Gran Melia Hotel and Resort Bintan mengincar turis mancanegara yang berasal dari Singapura, Eropa, Timur Tengah, dan kawasan Asia Pasifik. 

Perlu diketahui, hingga kini, Melia Hotels International S.A. mengelola empat hotel di Indonesia, yakni Gran Melia Jakarta, Melia Purosani Yogyakarta, Melia Bali - The Garden Villas, dan Sol Beach House Benoa Bali.

Kelak, angka tersebut diharapkan berubah menjadi sembilan hotel dalam tempo dua tahun ke depan.

Sementara secara global, Melia Hotels International S.A. telah mengoperasikan 365 hotel di lebih dari 40 negara lewat berbagai brand, seperti Melia, Gran Melia, ME by Melia, Paradisus, Innside by Melia, TRYP by Wyndham, Sol Hotels serta Club Melia.

Berakit Resorts sendiri diketahui menguasai lahan seluas 14,5 hektar di Berakit, Bintan. Namun, dalam tahap pertama, total lahan yang bakal dikembangkan baru 7,6 hektar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita