Berita Bisnis

GEDUNG BARU BOGASARI BAKING CENTER BOGOR DIBUKA

Diharapkan bisa memacu peningkatan permintaan tepung terigu sekaligus mendorong penambahan anggota baru BMC. (Foto: Ist)Diharapkan bisa memacu peningkatan permintaan tepung terigu sekaligus mendorong penambahan anggota baru BMC. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, khususnya Divisi Bogasari, strategi untuk mengembangkan komunitas yang memiliki dampak langsung terhadap pertumbuhan usahanya, tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka.

Buktinya, setelah membuka gerai Bogasari Baking Center Samarinda pada pertengahan medio Agustus lalu, Divisi Bogasari kembali mengoperasikan gerai sejenis di Bogor, pada pekan ini. Persisnya di kawasan Jl. Padjadjaran, Bantar Jati, Bogor.

Kata Sylvia Budihardjo, Customer Relation Manager Region 21 Bogasari, lokasi Bogasari Baking Center Bogor sebelumnya kerap berpindah.

Itu pula sebabnya, tambah Sylvia, kehadiran gedung baru tersebut diharapkan akan mampu mengakomodasi lebih banyak lagi peserta program pelatihan di masa mendatang, terutama untuk mendorong penambahan para pengusaha makanan yang berbasis tepung terigu.

Patut diketahui, hingga kini, potensi pasar terigu di wilayah pemasaran Kota maupun Kabupaten Bogor dan Depok, Jawa Barat, diperkirakan telah mencapai 7.500 metrik ton per bulan.

Di sisi lain, di wilayah pemasaran yang sama, jumlah mitra UKM binaan Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC), terhitung lebih dari 2 ribu anggota dari total lebih dari 10 ribu anggota BMC yang berdomisili di Jawa Barat.

Dengan demikian, Bogasari Baking Center Bogor kelak diharapkan bisa memacu peningkatan permintaan tepung terigu di area komersil itu sekaligus mendorong penambahan anggota baru BMC.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per akhir tahun lalu, kurang lebih 132 orang yang merupakan pemula, pengusaha roti, dan pengusaha makanan yang berbasis tepung terigu, telah dilatih di 20 gerai Bogasari Baking Center yang tersebar di 17 kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, sampai akhir medio September lalu, jumlah keanggotaan BMC secara nasional diketahui sudah lebih dari 55 ribu anggota.

Dan, dari jumlah tersebut, kurang lebih 12 ribu anggota berada di Provinsi Jawa Barat, dengan penyebaran utama di Kota Bandung dan sekitarnya.

Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari sampai saat ini mengoperasikan dua pabrik yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya dengan total kapasitas produksi mencapai 3,2 juta ton tepung per tahun, dengan merek utama Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru.

Plus merek lain yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, seperti Cakra Kembar Emas, Lencana Merah, Taj Mahal serta La Fonte untuk pembuatan spaghetti, macaroni, dan fettucini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan sejak tangg
(Berita-Bisnis) - Selama dua hari pada akhir pekan lalu, persisnya dari tan
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasi