Berita Bisnis

LEWAT PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY, KALBE PACU PENJUALAN PRENAGEN

Menggenggam kurang lebih 60 persen pangsa pasar produk susu kehamilan di Indonesia. (Foto: Ist)Menggenggam kurang lebih 60 persen pangsa pasar produk susu kehamilan di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim telah diikuti hampir 10 ribu peserta, PT Sanghiang Perkasa -populer dengan label Kalbe Nutritionals- sukses menyelenggarakan program bertajuk Prenagen Pregnancy Educational Journey, sepanjang tahun ini.

Yang terakhir, program yang dikemas dalam format seminar itu yang menegaskan arti pentingnya Prenagen sebagai produk susu kehamilan yang andal, tercatat digelar di Jakarta.

Adapun sebelumnya, Kalbe Nutritionals sudah melaksanakan event serupa, antara lain, di Makassar, Manado, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Medan, dan Palembang.

Bahkan di Makassar misalnya, Kalbe Nutritionals tak lupa menghadirkan lomba menulis di kalangan jurnalis dengan topik utama proses edukasi kepada masyarakat mengenai tumbuh kembang anak.

Kata Sylvia L. Gunawan, Business Unit Head Nutrition for Woman - Kalbe Nutritionals, di masing-masing kota yang disambangi itu, pihaknya menyajikan tema seminar yang berbeda-beda, namun tetap fokus kepada isu dunia kehamilan maupun parenting.

Ditambahkan pula, Prenagen Pregnancy Educational Journey sejatinya merupakan upaya Kalbe Nutritionals untuk meningkatkan loyalitas konsumen sekaligus diharapkan mampu mendorong penjualan Prenagen.

Alhasil, dalam setiap penyelenggaraan seminar tadi, Kalbe Nutritionals pun menawarkan Prenagen DVD Educational Series (informasi lengkap tentang perkembangan janin secara bertahap selama di dalam kandungan, teknik menyiapkan diri menghadapi persalinan, edukasi ibu periode paska kelahiran) secara gratis, yang dapat diperoleh dengan cara membeli dua kotak produk Prenagen.

Di sisi lain, lewat ajang yang sama, Kalbe Nutritionals juga berharap bakal tercipta efek viral marketing yang pada giliran berikutnya memperluas penetrasi Prenagen di ranah bisnis susu kehamilan di pasar domestik.

Kalbe Nutritionals mengklaim, hingga saat ini, via beberapa item produk yang dibesutnya (Prenagen Esensis/nutrisi persiapan kehamilan, Prenagen Mommy Emesis/nutrisi ibu hamil untuk mengurangi mual dan muntah, Prenagen Mommy, Prenagen Lactamom/nutrisi ibu menyusui), Prenagen telah menggenggam kurang lebih 60 persen pangsa pasar produk susu kehamilan di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, pada medio Maret 2014, Prenagen juga sudah merambah pasar Myanmar. Dan, bila tak ada halangan, rencana serupa juga bakal digelar di Filipina, pada akhir tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, di pentas bisnis susu kehamilan, Prenagen bersaing dengan beberapa merek lain, seperti Mama's Best kreasi PT Abbot Indonesia, SUN (PT Gizindo Primanusantara), Enfa Mama (PT Mead Johnson), Lactona Ibu (PT Mirota KSM Inc.), dan Annum keluaran PT Fonterra Brands Indonesia.

Selain itu, ada juga Protifar Bunda hasil produksi PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Laktamil buatan PT Sari Husada serta Sustagen Mama yang dijajakan oleh PT Sugizindo yang berlokasi Bogor. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: