Berita Bisnis

BINTANG OMEGA SAKTI TAWARKAN MANGKUPALAS BUSINESS CENTER SAMARINDA

Pionir pusat komersial dan komplek pergudangan modern di Kalimantan Timur. (Foto: Ist)Pionir pusat komersial dan komplek pergudangan modern di Kalimantan Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian untuk membaca 'arah angin' perubahan memang menjadi salah satu faktor penting bagi kesinambungan bisnis di masa depan, tak terkecuali bagi para pebisnis properti.

Ambil contoh apa yang dilakukan oleh PT Bintang Omega Sakti di Samarinda, Kalimantan Timur. Bercermin dari potensi tiga kecamatan (Samarinda Seberang, Palaran, Loa Janan Ilir) di seberang Samarinda yang bakal berkembang pesat di masa mendatang, Bintang Omega Sakti pun memanfaatkannya lewat peluncuran Mangkupalas Business Center yang terletak di kawasan Mangkupalas, Samarinda.

Dan, oleh Bintang Omega Sakti, Mangkupalas Business Center seluas 15 hektar tersebut, diklaim sebagai pionir pusat komersial sekaligus komplek pergudangan modern di Kalimantan Timur.

Kata Cristian Sutio, Direktur Utama Bintang Omega Sakti, pihaknya mengucurkan dana investasi hingga Rp 300 miliar untuk membangun Mangkupalas Business Center.

Dijelaskan pula, Mangkupalas Business Center bakal dibangun dalam tiga tahap. Untuk itu, pada tahap pertama, Bintang Omega Sakti terlebih dahulu menggarap lahan seluas 10 hektar yang menghadirkan 130 unit gudang plus 18 unit ruko.

Asal tahu saja, khusus untuk gudang, Bintang Omega Sakti menawarkannya dalam dua tipe, yakni tipe standar berukuran 11 x 30 meter persegi yang dibanderol mulai dari Rp 2,8 miliar per unit serta tipe besar (23 x 30 meter persegi) yang dipasarkan mulai dari Rp 5,8 miliar per unit.

Bintang Omega Sakti menginformasikan, hingga saat ini, sekitar 50 unit gudang Mangkupalas Business Center telah terjual dan akan diserahterimakan mulai pertengahan tahun depan.

Masih di wilayah yang sama, yaitu di seberang Samarinda, Bintang Omega Sakti juga telah menyatakan niatnya untuk mengembangkan kompleks hunian seluas 23 hektar yang berlokasi di kawasan Rapak Dalam, Loa Janan Ilir, dalam waktu dekat.

Komplek hunian yang diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah itu, nantinya dilengkapi dengan theme park dan wahana permainan air.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Bintang Omega Sakti bukanlah pebisnis properti kemarin sore di Pulau Kalimantan.

Buktinya, di Balikpapan, Bintang Omega Sakti diketahui memiliki beberapa portofolio, seperti komplek pergudangan Kariangau Center yang dikelola melalui unit usahanya yang bernama PT Kariangau Pergudangan Center plus komplek hunian Wika.

Di sisi lain, Bintang Omega Sakti juga membangun Permata Hijau Residence Balikpapan dan Sudirman Office Park Balikpapan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kejelian untuk membaca 'arah angin' perubahan memang menj
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bintang Omega Sakti (BOS) Land untuk mengembang