Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, AKR GROUP BANGUN SUPERBLOK SIGNATURE GALLERY SURABAYA

Menawarkan menara Peony yang mengusung konsep SOHO terlebih dahulu. (Foto: Ist) Menawarkan menara Peony yang mengusung konsep SOHO terlebih dahulu. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, AKR Group akan menggelar peletakan batu pertama Signature Gallery Surabaya, pada awal tahun depan.

Sementara jadwal serah terima kunci proyek yang terletak di kawasan Jl. Gubeng, Surabaya, itu diproyeksikan dimulai pada akhir tahun 2017.

Kata Widijanto, Managing Director PT AKR Land Development, pihaknya optimistis proyek baru tersebut bakal menarik minat banyak pembeli, baik dari Surabaya maupun dari daerah lain.

Pasalnya, kebutuhan terhadap kehadiran superblok di Gubeng diperkirakan bakal semakin tinggi di masa mendatang.

Seperti diketahui, superblok Signature Gallery Surabaya yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar di kawasan Jl Gubeng, Surabaya, direncanakan terdiri dari empat menara, yakni menara apartemen, hotel, small office home office (SOHO), dan menara perkantoran.

Adapun fasilitas pendukungnya mencakup antara lain convention hall, area F&B serta kafe atau restoran.

Dan, oleh AKR Group (melalui anak usahanya AKR Land Development), Signature Gallery Surabaya sendiri bakal digarap secara bertahap. Untuk itu, total dana investasi tahap pertama yang disiapkan, diprediksi mencapai Rp 1 triliun.

Lantas, pada tahap yang sama pula, AKR Group dipastikan akan menawarkan menara Peony terlebih dahulu ketimbang tiga menara lainnya. Bukan apa-apa, dalam perhitungan AKR Group, bangunan yang mengusung konsep SOHO (kombinasi tempat tinggal dan tempat kerja) diduga kuat bakal lebih diminati konsumen di Surabaya dan wilayah sekitarnya.

Menara Peony sendiri diketahui meliputi 268 unit SOHO Suite dan 114 unit SOHO Loft dengan ketinggian mencapai 27 lantai. Sedangkan harga per unitnya dibanderol mulai dari Rp 900 juta dengan cicilan mulai dari Rp 15 juta.

Berita-Bisnis mencatat, Signature Gallery Surabaya adalah proyek berikutnya dari AKR Group yang dikembangkan di Jawa Timur.

Sebelumnya, kelompok usaha yang berbasis di Jakarta, ini telah menghadirkan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) seluas 2,933 hektar di Gresik, yang merupakan proyek terintegrasi pelabuhan laut dalam, kawasan industri serta kawasan hunian, hasil kerjasama PT AKR Corporindo Tbk dengan Pelindo III.

Dan, khusus untuk kawasan industri JIIPE seluas 1,761 hektar, tercatat dibangun oleh anak usaha bernama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera.

Kelak, pada tahun 2015, AKR Group -via AKR Land Development- juga telah menyiapkan rencana untuk melansir Grand Estate Marina City seluas 800 hektar yang diproyeksikan hadir di Gresik.

Grand Estate Marina City Gresik didesain sebagai township yang mencakup real estate terpadu dengan center business district, lembaga pendidikan, rumah sakit, area entertainment, dan area publik dengan standar internasional. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan small office-home office (SOHO) Po
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka pencapaian target penjualan sebanyak 1,5 jut