Berita Bisnis

PACU BISNIS, DOMINO'S PIZZA HADIR DI TANGCITY MALL

Konsep Pizza Theater akan diterapkan di seluruh gerai secara bertahap. (Foto: Ist)Konsep Pizza Theater akan diterapkan di seluruh gerai secara bertahap. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seiring hadirnya Everstone Capital sebagai pemegang saham mayoritasnya yang anyar, kiprah PT Dom Pizza Indonesia -populer dengan label Domino’s Pizza Indonesia- di arena bisnis gerai ritel pizza di pasar domestik, tampak semakin ekspansif.

Buktinya, pada pekan lalu, Domino’s Pizza Indonesia baru saja mengoperasikan gerai baru Domino's Pizza di Tangcity Mall, Tangerang.

Adapun sampai akhir Desember mendatang, dua gerai sejenis akan dibuka di Bintaro dan kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Jika rencana itu dapat direalisasikan, maka sampai tutup tahun ini, Domino’s Pizza Indonesia dipastikan mengelola total 60 gerai Domino's Pizza.

Setelah itu, Domino’s Pizza Indonesia berniat merambah area komersil Surabaya serta berancang-ancang menghadirkan minimal 15 gerai baru sepanjang tahun depan.

Asal tahu saja, dari 58 gerai Domino's Pizza yang beroperasi sampai saat ini, semuanya tercatat dibuka di tiga daerah, yakni Bandung, Bali, dan Jabodetabek.

Kata Merril Pereyra, CEO Domino’s Pizza Indonesia, guna menyajikan nuansa baru sekaligus menempatkannya sebagai daya tarik bagi konsumen, gerai Domino's Pizza TangCity Mall pun didesain dengan konsep  Pizza Theater.

Artinya, via konsep itu, konsumen dimungkinkan untuk melihat secara langsung proses pembuatan pizza, termasuk atraksi pelemparan adonan pizza di udara oleh pembuatnya.

Domino’s Pizza Indonesia mengklaim, konsep tersebut sejatinya sudah diimplementasikan di beberapa negara dan terbukti efektif menarik perhatian konsumen. Sementara di Indonesia, konsep serupa bakal diterapkan di seluruh gerai Domino's Pizza secara bertahap.

Perlu diketahui, pengelolaan gerai Domino's Pizza di pasar domestik sebelumnya berada dalam naungan PT Mitra Adiperkasa Tbk. Namun, mulai pertengahan Mei lalu, hak waralaba pizza asal Amerika Serikat, itu berpindah ke tangan Everstone Capital, private equity yang memiliki kantor di Singapura, Mauritius, dan India.

Everstone Capital sendiri diketahui menggenggam kurang lebih 51 persen saham Domino's Pizza yang sebelumnya dikuasai oleh Mitra Adiperkasa.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Domino’s Pizza Indonesia bersaing ketat dengan beberapa pebisnis sejenis, seperti PT Sarimelati Kencana yang mengelola sekitar 295 gerai Pizza Hut serta PT Eatertainment Indonesia yang mengoperasikan 43 gerai Papa Ron's Pizza.

Selain itu, Domino’s Pizza Indonesia juga 'beradu otot' dengan gerai Pizza Marzano dan Pizza Express yang dikelola oleh PT Sari Pizza Indonesia, bagian dari Mitra Adiperkasa. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: