Berita Bisnis

PERBESAR PANGSA PASAR, SHARP LUNCURKAN MESIN CUCI BARU

Bisa menghemat listrik sampai 32 persen dan menghemat air hingga 17 persen. (Foto: Ist)Bisa menghemat listrik sampai 32 persen dan menghemat air hingga 17 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk perdana keluaran pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat, PT Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan mesin cuci anyarnya berkapasitas 10 kilogram.

Dan, mesin cuci yang tergolong sebagai lini produk Dolphinwave Series ini, disebut memiliki beberapa keunggulan, antara lain, hadirnya fitur Dolphin Pulsator yang bermanfaat untuk memperkuat putaran air sehingga mampu menghasilkan cucian yang bersih.

Selain itu, ada juga teknologi super aquamatic yang bekerja sebagai penyaring karat, pasir, dan kotoran lain, plus bisa mengurangi kandungan zat besi dalam air sebanyak 56 persen guna mencegah pakaian menguning serta berubah warna.

Lebih dari itu, mengingat kapasitasnya yang besar, mesin cuci Dolphinwave Series ES-T1090 ini bahkan ditegaskan mampu memberi peluang bagi penggunanya untuk mencuci pakaian sekeluarga hanya satu hingga dua kali dalam tempo satu minggu.

Kata Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division Sharp Electronics Indonesia, mesin cuci tadi dibanderol dengan harga Rp 2 juta per unit serta diproyeksikan hadir di pasar pada awal Desember 2014.

Adapun perihal penggunaan energinya, Sharp Electronics Indonesia menyatakan, Dolphinwave Series ES-T1090 yang tersedia dalam dua pilihan warna (Deep Orchid Violet dan Vibrant Rose Pink), bisa menghemat listrik sampai 32 persen serta menghemat air hingga 17 persen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per bulannya, Sharp Electronics Indonesia berambisi melego mesin cuci dua tabung ini sebanyak 80 ribu unit.

Dan, bila rencana itu dapat terealisir, maka dengan sendirinya, pangsa pasar mesin cuci dua tabung besutan Sharp Electronics Indonesia akan merangkak naik menjadi 27,5 persen.

Hingga kini, kontributor utama (50 persen) penjualan mesin cuci dua tabung kreasi Sharp Electronics Indonesia berasal dari wilayah pemasaran Pulau Jawa. Setelah itu, menyusul area komersil Pulau Sumatera dengan andil sebesar 30 persen.

Adapun Pulau Sulawesi menyumbang sebanyak 17,5 persen serta Pulau Kalimantan sebesar 12 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung teknologi plasmacluster yang mampu mengh
(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Contact Center Service Excellence Award 2013
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh dominasinya di bisnis mesin cuci