Berita Bisnis

KEJAR 30 JUTA PENUMPANG, GARUDA JUAL TIKET DI 7-ELEVEN

Sekaligus menyediakan opsi untuk pemesanan hotel. (Foto: Ist)Sekaligus menyediakan opsi untuk pemesanan hotel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Peningkatan layanan kepada konsumen tentu saja merupakan sebuah kondisi mutlak yang harus diperhatikan untuk menjaga kesinambungan usaha. Apalagi, bila layanan tersebut bersentuhan dengan ketersediaan tiket pesawat.

Dalam hal ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tampaknya sadar betul akan kebutuhan tersebut.

Buktinya, setelah menghadirkan kantor penjualan tiket yang beroperasi selama 24 jam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Garuda Indonesia kembali menggandeng PT Modern Sevel Indonesia untuk mewujudkan layanan sejenis, pada pekan lalu.

Alhasil, lewat kemitraan tersebut, konsumen kini bisa membeli tiket pesawat Garuda dan Citilink di gerai 7-Eleven yang dimiliki Modern Sevel Indonesia.

Kata Erik Meijer, Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia, kerjasama tersebut digelar melalui unit bisnis PT Aero Globe Indonesia (Aerotravel) dengan Modern Sevel Indonesia.

Dijelaskan, pada tahap pertama, layanan pembelian tiket itu baru mencakup lima gerai. Kelak, secara bertahap, layanan serupa yang juga menyediakan opsi untuk memesan hotel di Indonesia maupun di manca negara, bakal dapat ditemui di 144 gerai 7-Evelen.

Berita-Bisnis mencatat, Aerotravel merupakan salah satu unit bisnis pada divisi Travel & Leisure Services PT Aerowisata, anak usaha Garuda Indonesia.

Dan, dalam operasionalnya, Aerotravel menyediakan produk serta layanan yang mencakup ticketing, paket tur (outbound dan inbound), hotel arrangement, dokumen perjalanan, transportasi darat, paket haji dan umroh, manajemen travel korporasi, dan penanganan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition).

Adapun selama semester pertama tahun ini, Garuda Indonesia berhasil mengangkut lebih dari 13,3 juta penumpang atau meningkat sebesar 12,1 persen dibanding semester pertama tahun sebelumnya.

Sementara itu, hingga akhir tahun nanti, Garuda Indonesia berencana mengangkut hingga 30 juta penumpang, menyusul pembukaan rute baru domestik dan internasional plus peningkatan layanan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada Sabtu, 29 Juni mendatang, PT
(Berita-Bisnis) - Kendati hanya berlangsung selama tiga hari, PT Bank Negar