Berita Bisnis

WUJUDKAN KOTA PINTAR ORANGE COUNTY, LIPPO GANDENG SAMSUNG SDS

Berhasil mengembangkan teknologi terbaru dan solusi bagi program urbanisasi di Tiongkok. (Foto: Ist)Berhasil mengembangkan teknologi terbaru dan solusi bagi program urbanisasi di Tiongkok. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Rencana besar Lippo Group -via anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk dan PT Lippo Cikarang Tbk- untuk mewujudkan Orange County Cikarang sebagai sebuah kota mandiri yang mengusung konsep kota pintar (smart city), sepertinya bukan isapan jempol belaka.

Buktinya, Lippo Group -lewat Lippo Cikarang- baru saja resmi menggandeng Samsung SDS Co., Ltd. yang kelak berperan sebagai konsultan teknologi informasi Orange County Cikarang.

Kata Meow Chong Loh, Presiden Direktur & CEO Lippo Cikarang, berbekal pengalamannya, Samsung SDS Co., Ltd. sangat diharapkan mampu membantu rancangan induk kota pintar Orange County Cikarang sebagai kawasan hunian terintegrasi yang aman dan nyaman, lengkap dengan aplikasi teknologi canggih terkini.

Ditambahkan pula, kemitraan itu merupakan kemitraan yang pertama bagi Samsung SDS Co., Ltd. di Indonesia.

Perlu diketahui, Samsung SDS Co., Ltd, adalah perusahaan penyedia jasa konsultasi teknologi informasi yang berdiri pada tahun 1985 dan merupakan anak usaha dari Samsung Group.

Dan, dalam operasionalnya, Samsung SDS Co., Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, itu menyediakan beragam jasa layanan, mulai dari konsultasi (business strategy, discrete IT, network consulting), teknikal (packaged and customized application integration, hardware and software implementation and support, IT education) hingga outsourcing services yang mencakup business process outsourcing, application, IT infrastructure outsourcing plus network infrastructure management.

Di Tiongkok, melalui lini bisnis Smart Infrastructure Engineering Services Samsung SDS China, Samsung SDS Co., Ltd. diketahui berhasil mengembangkan teknologi terbaru serta solusi canggih bagi program urbanisasi untuk tujuan efisiensi ekonomi serta sosial.

Solusi itu sendiri diterapkan dalam berbagai infrastruktur publik, seperti transportasi, kesehatan, pengelolaan kota, jalan, dan bangunan.

Sedangkan di kawasan Timur Tengah, Samsung SDS Co., Ltd. terlibat aktif menyediakan Digital Space Convergence untuk proyek King Abdulaziz Center for World Culture. Persisnya, pada tahun 2012.

Adapun Orange County Cikarang tercatat sebagai proyek baru seluas 322 hektar yang digagas oleh Lippo Group dan akan dikerjakan secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki visi serta peduli terhadap lingkungan da
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p