Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN, BOGA GROUP RANGKUL MASTERCARD

Optimistis penjualan akan meningkat lebih dari 5 persen. (Foto: Ist)Optimistis penjualan akan meningkat lebih dari 5 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Memiliki jaringan restoran dengan jumlah gerai yang mencapai puluhan adalah satu hal yang patut dibanggakan.

Apalagi, bila jaringan tersebut mencakup berbagai gerai yang menyajikan beragam menu dan sajian yang mengandalkan keunikan masing-masing.

Namun, upaya untuk mencapai tingkat kunjungan dan jumlah transaksi yang diharapkan di masing-masing gerai tadi, tentu saja merupakan persoalan lain yang membutuhkan kreatifitas dan jurus pemasaran yang andal pula.

Boga Group, pemilik dan pengelola jaringan gerai Pepper Lunch, Poney, Ten Ten Tempura House, Master Wok, Paradise Inn, Canton Paradise, Paradise Dynasty, dan Bakerzin, tampaknya sadar betul akan tantangan itu. Terlebih saat ini, persaingan di arena bisnis ritel kuliner terhitung sangat ketat, khususnya di Jabodetabek.

Untuk itu, setelah menggelar kompetisi petualangan kuliner bertajuk Groupon Boga Food Race di jaringan gerainya di lima pusat perbelanjaan di Jakarta pada akhir November lalu, Boga Group kembali merangkul PT Mastercard Indonesia.

Persisnya, lewat kemitraan anyar ini, yang berlaku di gerai Bakerzin, Pepper Lunch, Pepper Lunch Express, Paradise Inn, dan Paradise Dynasty di Jabodetabek, para pemegang kartu debit MasterCard diberi kesempatan untuk memilih secara gratis beragam dessert yang tersedia, antara lain, red velvet, oreo cheese, hazelnut, foret noir, slice cake maupun longevity bun.

Akan tetapi, dengan catatan, nasabah kartu debit MasterCard itu terlebih dahulu wajib melakukan transaksi minimal Rp 200 ribu di masing-masing gerai tadi.

Kata Ellen Widodo, General Manager Boga Group, melalui program ini, pihaknya memproyeksikan bakal mampu membukukan lebih dari 8 ribu transaksi dalam tempo tiga bulan ke depan.

Ditambahkan pula, khusus untuk kenaikan jumlah penjualan, Boga Group optimistis akan meningkat lebih dari 5 persen.

Boga Group juga menginformasikan, jika nantinya program baru ini berhasil, maka bukan tidak mungkin, program serupa bakal dilaksanakan di kota-kota lain.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Boga Group mengoperasikan kurang lebih 80 gerai resto yang tersebar di Jakarta, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang. Adapun di Jabodetabek, terhitung lebih dari 40 gerai.

Dan, asal tahu saja, masing-masing gerai itu memiliki segmen yang berbeda. Ambil contoh, Ten Ten Tempura House dan Pepper Lunch yang menyasar segmen usia muda. Lantas, gerai Bakerzin yang mengusung konsep dessert café casual dining mengincar first jobber. Sedangkan Paradise Inn dan Paradise Dynasty mengarah ke segmen keluarga. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Demi memenuhi keinginan pelanggannya, PT Michelindo Food
(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kop
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan awareness konsumen, PT Michelin