Berita Bisnis

PACU PENJUALAN DI BEKASI, HONDA BUKA DILER KEDUA

Dibebani target penjualan sebanyak 80 unit per bulan. (Foto: Ist)Dibebani target penjualan sebanyak 80 unit per bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Honda Prospect Motor, area pemasaran Kota Bekasi tampaknya merupakan wilayah yang sangat prospektif bagi pengembangan usahanya di masa mendatang.

Betapa tidak, hingga saat ini, satu diler yang sudah beroperasi di kota tersebut -Honda Prima yang dikelola oleh PT Triwarga Dian Sakti dan terletak di kawasan Jl. Raya Jendral Sudirman Km. 31, Kranji, Bekasi Selatan- disebut mampu melego sekitar 150 sampai 200 unit produk per bulannya.

Bersamaan dengan itu, jasa layanan servis yang diberikan oleh diler tersebut juga diklaim selalu memperlihatkan tren yang meningkat. Padahal, di saat yang sama, permintaan tak kunjung surut.

Itu sebabnya, guna mengakomodir animo konsumen yang tinggi tadi, Honda Prospect Motor pun hari ini resmi membuka diler baru yang berlokasi di kawasan Jl. Raya Jatiasih, Bekasi Barat.

Kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, diler anyar ini (Honda Mitra Jatiasih Bekasi) mengusung konsep 3S (sales, service, spareparts).

Dijelaskan pula, diler Honda Mitra Jatiasih Bekasi telah dilengkapi dengan beragam fasilitas layanan purna jual, seperti 12 bay general repair, 4 bay perawatan berkala, 2 bay quick service, 3 washing bay, 1 final inspection, dan 1 bay wheel alignment.

Di sisi lain, tersedia juga area spareparts seluas 136 meter persegi. Adapun ruang pamernya terdiri dari dua lantai dengan total luas mencapai 540 meter persegi.

Honda Prospect Motor menginformasikan, Honda Mitra Jatiasih Bekasi merupakan diler kedua yang dibuka di Kota Bekasi sekaligus menjadi diler ke-103 di Indonesia.

Perlu juga diketahui, diler baru yang berdiri di atas lahan seluas 1.793 meter persegi ini, dibebani target penjualan sebanyak 80 unit per bulan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selama periode Januari sampai akhir November lalu, Honda Prospect Motor sukses membukukan penjualan sebesar 154.100 unit.

Dan, dari jumlah itu, wilayah komersil Jabodetabek yang ditopang kehadiran 32 diler, memberikan kontribusi sekitar 42 persen, yang terdiri dari Jakarta (55 persen), Tangerang (25 persen) serta Bekasi sekitar 14,9 persen.

Khusus untuk yang disebut terakhir, tercatat didominasi oleh penjualan segmen city car dan low multi purpose vehicle. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Lewat survei lokasi sekaligus dari hasil wawancara yang d
(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan New Jazz pada awal Januari lalu, PT H
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan fitur dan desain baru kepada kons