Berita Bisnis

CLEAR GANDENG AGNES MONICA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR

Mendorong penjualan sampo Clear. (Foto: Ist)Mendorong penjualan sampo Clear. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Pada event Black Area by Clear yang dilaksanakan baru-baru ini, Clear memperkenalkan Agnes Monica sebagai brand ambassador-nya yang baru.

Kehadiran Agnes menyusul Sandra Dewi, Sherina Munaf, Ello, dan Irfan Bachdim. Di dunia internasional, Clear didukung brand ambassador Cristiano Ronaldo.

Menurut Hernie Raharja, Hair Care Marketing Manager PT Unilever Indonesia Tbk., pemilik Clear, Black Area by Clear adalah sebuah event yang pada intinya bermuatan ungkapan rasa terimakasih pihaknya terhadap semua pelanggan Clear sehingga produk Clear yang diluncurkan kembali pada pertengahan tahun 2011, bisa mendulang sukses.

Sedangkan keberadaan Agnes Monica sebagai brand ambassador baru Clear dipercaya akan mampu menyedot perhatian yang lebih besar dari para pelanggan maupun calon pelanggan Clear. Dengan demikian, diharapkan bisa mendorong meningkatnya penjualan sampo Clear.

Pasar sampo Indonesia yang diperkirakan mencapai Rp 500 miliar pada tahun 2010, dikuasai oleh Unilever dan PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G). Keduanya menggenggam 90 persen pasar sampo Indonesia.

Dari berbagai data yang terkumpul, disebutkan bahwa Unilever -dengan rantai produk seperti sampo Clear, SunSilk, Dove, dan Lifebuoy- meraup 50 persen pangsa pasar sampo. Sedangkan, 40 persen lainnya milik P&G Indonesia yang mengandalkan sampo Head & Shoulders, Pantene, Herbal Essence, dan Rejoice.

Sisa pangsa pasar sebesar 10 persen diperebutkan, antara lain, oleh Wings Group (Emeron dan Zinc) dan PT L’Oreal Indonesia (L’Oreal).

Berhubungan Dengan: