Berita Bisnis

2017, TAUZIA BUKA HARRIS DAN POP! HOTEL DI SOLO

Direncanakan berkapasitas 300 unit kamar. (Foto: Ist)Direncanakan berkapasitas 300 unit kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kepak sayap Tauzia Hotel Management di ranah bisnis manajemen perhotelan di Indonesia dipastikan bakal semakin berkembang seiring telah digelarnya seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) dua hotel anyar di Solo, pada pekan lalu.

Adapun hotel yang dimaksud adalah Hotel Harris dan Pop! Hotel yang terletak di kawasan Jl. Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo atau tepat di depan pusat perbelanjaan Solo Center Point.

Kata Christophe Glass, Brand Director Harris Hotel, kedua hotel tersebut diproyeksikan dibuka pada kuartal pertama 2017.

Dijelaskan pula, oleh pengembangnya yang bernama PT Cipta Properti Agung, total kamar yang dimiliki Hotel Harris Solo Center Point -yang mengincar segmen menengah- dan Pop! Hotel Solo Center Point (hotel bujet) direncanakan sebanyak 300 unit.

Adapun ketinggiannya, diperkirakan mencapai 12 lantai untuk Hotel Harris Solo Center Point dan 10 lantai untuk Pop! Hotel Solo Center Point.

Perlu diketahui, Hotel Harris Solo Center Point serta Pop! Hotel Solo Center Point bukanlah hotel pionir di kawasan Purwosari, Laweyan, Solo.

Pasalnya, saat ini, di kawasan yang sama, telah hadir Sala View Hotel, hotel bintang 4 yang dikelola oleh Choice Plus Indonesia.

Bersamaan dengan itu, masih di kawasan serupa, ada dua hotel yang sedang dalam proses pembangunan, yakni Hotel Grand Sari Petojo yang dikembangkan oleh PT Wira Taruna lewat skema build-operate-transfer dengan PT Citra Mandiri (BUMD Provinsi Jawa Tengah) plus Quest Hotel Solo yang dimiliki oleh PT Kaloka Land Hotel & Resort.

Namun, yang jelas, Hotel Harris Solo Center Point merupakan bagian dari pengembangan usaha Tauzia Hotel Management di bisnis manajemen perhotelan di Indonesia, seperti halnya beberapa hotel sejenis yang akan dikelola lagi di berbagai lokasi, yaitu Harris Hotel Gubeng dan Skyline Surabaya, Harris Suites Tangcity (Tangerang), Harris Resort Bogor Raya dan Resort Puncak (Bogor), Harris Hotel Airport dan Hayam Wuruk (Jakarta) serta Harris Hotel Kotagede Yogyakarta.

Sementara via merek Pop! Hotel, hingga saat ini, Tauzia Hotel Management diketahui sudah mengelola 14 hotel dan berambisi mengoperasikan 29 hotel sampai tiga tahun ke depan.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan November lalu, Tauzia Hotel Management juga telah memperoleh kepercayaan dari PT Summarecon Agung Tbk untuk mengoperasikan Pop! Hotel Kelapa Gading berkapasitas 266 unit kamar dan Harris Hotel & Conventions Bekasi.

Khusus untuk yang disebut terakhir, selain mencakup pengelolaan 322 unit kamar Harris Hotel Bekasi, Tauzia Hotel Management pun bakal mengoperasikan fasilitas konvensi yang terletak di kawasan hunian Summarecon Bekasi.

Kelak, bila tak ada halangan, fasilitas konvensi Summarecon Bekasi tersebut diproyeksikan dibuka pada awal tahun depan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Menyusul pelaksanaan topping off yang baru dilakukan, man
(Berita-Bisnis) - Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikema
(Berita-Bisnis) - Dengan menggabungkan seni Bali dan gaya kosmopolitan plus