Berita Bisnis

LIPPO OPERASIKAN SILOAM HOSPITALS KUPANG

Didukung 35 dokter spesialis. (Foto: Ist)Didukung 35 dokter spesialis. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi Lippo Group untuk menghadirkan 50 Siloam Hospitals dalam tempo lima tahun ke depan, tampaknya bukan pepesan kosong.

 

Buktinya, hari ini, melalui lini bisnis kesehatannya (PT Siloam International Hospitals Tbk/Siloam Hospitals Group), Lippo Group resmi mengoperasikan rumah sakit baru bernama Siloam Hospitals Kupang yang terletak di Fatululi, Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dan, asal tahu saja, rumah sakit yang diperkirakan menelan dana investasi hingga US$ 60 juta itu, merupakan rumah sakit ke-19 yang telah dioperasikan oleh Siloam Hospitals Group, sampai saat ini.

Kata Romeo F. Liedo, Chief Executive Officer Siloam Hospitals Group, rumah sakit anyar ini akan fokus memberikan layanan kesehatan kepada pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yakni mencapai 70 persen. Adapun sisanya merupakan pasien umum.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Siloam Hospitals Kupang didukung kurang lebih 35 dokter spesialis.

Siloam Hospitals Group menginformasikan, pada tahap awal, Siloam Hospitals Kupang dirancang berkapasitas 100 tempat tidur. Kelak, bila tak ada halangan, daya tampung tersebut bakal bertambah menjadi 600 tempat tidur.

Sementara fasilitas yang tersedia, antara lain, CT Scan 128 Slices yang diklaim memiliki keunggulan high speed rotation dengan pemeriksaan sangat singkat. Lebih dari itu, peralatan CT Scan 128 Slices ini disebut merupakan satu-satunya yang ada saat ini di Nusa Tenggara Timur.

Di sisi lain, Siloam Hospitals Kupang juga didukung dengan kehadiran Arthroskopi yang bermanfaat untuk mendiagnosa variasi kelainan sendi, seperti di bahu, siku, pergelangan kaki, pinggul, dan pergelangan tangan.

Plus Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1,5 Tesla untuk pemeriksaan diagnostik radiologi serta mamografi untuk mendeteksi kanker payudara.

Patut diketahui, pada akhir medio September lalu, Siloam Hospitals Group juga telah melaksanakan seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Siloam Hospitals Bandung yang berlokasi di kawasan Jl. Sumatera, Bandung.

Dan, Siloam Hospitals perdana di Bandung tersebut, bakal dibangun setinggi 8 lantai yang sekaligus merupakan bagian penting dari pengembangan mix-used development setinggi 15 lantai yang dihadirkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk -induk usaha Siloam Hospitals Group- di atas lahan yang sama seluas 3.753 meter persegi.

Asal tahu saja, untuk menghadirkan rumah sakit ini berikut peralatannya, Siloam Hospitals Group menyiapkan dana investasi hingga Rp 400 miliar.

Sementara bila dilihat dari jumlahnya, Siloam Hospitals Bandung akan menjadi rumah sakit ke-22 yang bakal dikelola oleh Siloam Hospitals Group.

Berita-Bisnis mencatat, dalam waktu tidak lama lagi, Siloam Hospitals Group pun sedang mengagendakan pembukaan rumah sakit ke-20 yang berlokasi di Medan. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan