Berita Bisnis

NISSAN GELAR NISTEC - NISAC 2014

Mengukur sekaligus meningkatkan kompetensi teknisi maupun servis advisor. (Foto: Ist)Mengukur sekaligus meningkatkan kompetensi teknisi maupun servis advisor. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Nissan College, Nissan-Datsun Gading Serpong, Tangerang, PT Nissan Motor Indonesia menggelar ajang NISTEC – NISAC 2014 yang diikuti oleh 10 teknisi maupun 10 servis advisor yang berasal dari Jakarta, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

Adapun format kompetisinya dibagi menjadi dua bagian, yaitu Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) serta Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC).

Hasilnya, Akhmad Zarkasi yang berasal dari diler Radin Inten Jakarta duduk di peringkat pertama kompetisi NISTEC 2014. Sedangkan, Yulius Budi S. dari diler Mlati Yogyakarta menjadi juara pertama kompetisi NISAC 2014. Keduanya, masing-masing memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Kata Agung Nugroho, General Manager of Nissan College - Nissan Motor Indonesia, kompetisi tersebut dirancang sebagai tolok ukur kompetensi sumber daya manusia untuk memperkuat layanan kepada para pelanggan.

Dijelaskan, para finalis itu sesungguhnya telah melalui proses seleksi yang ketat dan berhasil menyisihkan peserta yang datang dari 108 diler Nissan, Datsun, dan Infiniti yang tersebar di Indonesia.

Selain menghadapi ujian tertulis, para finalis juga dihadapkan pada tantangan praktek yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Ambil contoh, para teknisi. Para finalis tersebut diberikan contoh kasus serta wajib menyelesaikannya dalam waktu secepatnya.

Sementara para finalis servis advisor diuji untuk melayani berbagai masalah konsumen sesuai Standard Operational Procedure (SOP).

Nissan Motor Indonesia mengatakan, ajang NISTEC dan NISAC telah dilaksanakan sejak tahun 2008 dan diarahkan sebagai wahana untuk mengukur sekaligus meningkatkan kompetensi para teknisi maupun servis advisor. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengingat potensi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang
(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis besar yang tersedia di segmen multi purpos
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, kehadiran gerai penjualan dan fasilitas l