Berita Bisnis

BOSOWA HADIRKAN TAKSI DI BANYUWANGI

Pada tahap awal, mengoperasikan 25 unit taksi. (Foto: Ist)Pada tahap awal, mengoperasikan 25 unit taksi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti yang sudah direncanakan, PT Merpati Wahana Taksi akhirnya resmi menggelindingkan roda armada taksi Bosowa di Banyuwangi, pekan ini.

Dan, pada tahap awal, total armada taksi milik Bosowa Group itu yang mengaspal di Banyuwangi, tercatat sebanyak 25 unit taksi.

Kata Muhammad Subhan Aksa, Chief Executive Officer Transportasi dan Logistik Bosowa Group, selain sebagai alat transportasi, armada taksi Bosowa tersebut juga diproyeksikan sebagai sarana penunjang wisata.

Ditambahkan pula, bila tak aral melintang, jumlah unit taksi yang beroperasi di kota tersebut diperkirakan bakal bertambah di masa mendatang.

Bosowa Group juga menegaskan, tarif yang dibanderol untuk setiap kilometernya mencapai Rp 12.500.

Perlu diketahui, Merpati Wahana Taksi sebelumnya dikenal luas sebagai operator taksi Bosowa di Surabaya dan sekitarnya. Dan, sampai saat ini, tak kurang dari 400 unit taksi Bosowa beredar di wilayah pemasaran tersebut.

Adapun di Makassar, via anak usahanya PT Bosowa Utama, Bosowa Group mengelola sekitar 500 unit armada taksi serupa.

Dalam catatan Berita-Bisnis, baik Merpati Wahana Taksi maupun Bosowa Utama merupakan unit bisnis yang bernaung di bawah segmen transportasi dan logistik Bosowa Group.

Asal tahu saja, di samping dua anak usaha tadi, segmen transportasi dan logistik Bosowa Group juga mengendalikan PT Mallomo (bisnis trucking angkutan semen dan bahan baku semen), PT Bosowa Lloyd (bisnis shipping) serta PT Ersa Eastern Aviation (bisnis angkutan udara yang beroperasi di Papua).

Di sisi lain, masih di segmen yang sama, ada juga PT Oto Rental yang berkecimpung di bisnis penyewaan mobil, baik untuk individu dan korporasi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan maka pada medio Januari tahun 2014,
(Berita-Bisnis) - Unggul di lima parameter survei yang digelar lembaga rise