Berita Bisnis

HYPERMART G-7 KEDUA DIBUKA DI KUPANG

Dihadirkan dengan dana investasi mencapai kurang lebih Rp 40 miliar. (Foto: Ist)Dihadirkan dengan dana investasi mencapai kurang lebih Rp 40 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi mengoperasikan gerai anyar Hypermart di Kupang.

Persisnya di kawasan Fatululi, Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur, atau tak jauh dari lokasi berdirinya Siloam Hospitals Kupang.

Dan, asal tahu saja, gerai baru itu merupakan gerai kedua Hypermart yang telah dibuka di Kupang, setelah gerai perdana yang dioperasikan pada medio Desember 2012 dan terletak di kawasan Jl. Frans Seda, Kupang. Adapun secara nasional, Hypermart Fatululi adalah gerai ke-107.

Kata Danny Kojongian, Director of Corporate Communication Matahari Putra Prima, Hypermart Fatululi mengusung konsep gerai generasi ke-7 (G-7).

Dijelaskan, gerai G-7 merupakan konsep pengembangan dari gerai terdahulu yang tercermin dari hadirnya lorong yang lebih luas, jenis rak gondola yang baru, area produk segar yang luas plus digunakannya lampu LED eco-friendly serta signage eksterior yang baru.

Perlu diketahui, konsep baru ini sendiri sejatinya sudah diterapkan pertama kali pada gerai ke-106 yang dibuka di kawasan Cyberpark, Lippo Karawaci Utara, Tangerang, pada pertengahan Desember ini.

Namun, di gerai dengan luas gross area 8,971 meter persegi ini, Hypermart diketahui berdampingan dengan gerai Matahari Department Store, restoran, kafe maupun bank.

Berita-Bisnis mencatat, gerai Hypermart Fatululi dihadirkan dengan dana investasi mencapai kurang lebih Rp 40 miliar.

Lebih dari itu, gerai tersebut juga merupakan gerai baru yang ke-9 yang telah dioperasikan oleh Matahari Putra Prima, sepanjang tahun ini.

Kelak, bila tak ada halangan, lini bisnis ritel Lippo Group itu juga telah menyiapkan agenda pembukaan 20 gerai anyar yang mengadopsi konsep G-7, selama tahun depan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per