Berita Bisnis

FEBRUARI 2015, ARCHIPELAGO BUKA THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA

Menawarkan perpaduan antara keindahan dan tingkatan pelayanan yang berbeda kepada para tamu. (Foto: Ist)Menawarkan perpaduan antara keindahan dan tingkatan pelayanan yang berbeda kepada para tamu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Februari 2015, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International bakal mulai mengoperasikan The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Dan, asal tahu saja, hotel bintang empat berkapasitas 269 unit kamar dan suites ini plus Convention Center yang didukung 10 ruang pertemuan serta ballroom dengan daya tampung 2 ribu orang itu, terletak di kawasan Jl. Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta.

Persisnya, di dalam proyek mixed-use development Mataram City seluas 2,5 hektar yang dikembangkan oleh PT Saraswanti Indoland Development, anak usaha Saraswanti Group.

Kata Norbert Vas, VP of Sales & Marketing Archipelago International, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menawarkan perpaduan antara keindahan dan tingkatan pelayanan yang berbeda kepada para tamu.

Ditambahkan, khusus untuk Convention Center, bisa dipastikan akan menjadi fasilitas meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE) yang modern serta terluas di Yogyakarta, sampai saat ini.

Lebih dari itu, dengan daya tampung yang dimilikinya dan beragam fasilitas yang tersedia, Archipelago International pun optimistis The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta kelak bisa menjadi tujuan konferensi terbaik di Indonesia, setelah Bali.

Perlu diketahui, hingga kini, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta adalah portofolio ketiga yang mengusung brand Alana kreasi Archipelago International, setelah The Alana Vasanti Seminyak (93 unit kamar serta 28 Presidential dan Deluxe Suite) dan The Alana Hotel Surabaya yang berkapasitas 162 unit kamar.

Adapun sampai akhir tahun depan, Archipelago International sudah menyiapkan agenda pembukaan The Alana Adi Sucipto Solo (248 unit kamar dan suites) plus The Alana Ah Poong Sentul (271 unit kamar dan suites).

Berita-Bisnis mencatat, kemitraan Archipelago International dengan Saraswanti Group sejatinya bukanlah hal baru.

Pasalnya, The Alana Hotel Surabaya yang dimiliki oleh Saraswanti Group dan berlokasi di kawasan Jl. Ketintang Baru 1, Surabaya, sudah lebih dahulu dikelola oleh Archipelago International.

Yang berbeda adalah The Alana Hotel Surabaya berada dalam naungan PT Saraswanti Graha Indah, anak usaha Saraswanti Group yang juga berkecimpung di bisnis properti. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin