Berita Bisnis

BUKIT ASAM PACU BISNIS RUMAH SAKIT

Sejalan dengan transformasi perusahaan. (Foto: Ist)Sejalan dengan transformasi perusahaan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya untuk menggenjot kinerja keuangannya, PT Bukit Asam (Persero) Tbk berniat lebih serius menggarap bisnis rumah sakit.

Untuk itu, via anak usahanya PT Bukit Multi Investama, Bukit Asam pun mendirikan unit bisnis baru yang bernama PT Bukit Asam Medika.

Entitas bisnis anyar yang berdiri pada tanggal 23 Desember 2014 ini disebutkan bergerak dalam bidang rumah sakit, klinik, poliklinik, poliklinik spesialis, rumah sakit spesialis, rumah sakit bersalin, dan balai pengobatan.

Di samping itu, Bukit Asam Medika juga bakal menjalankan usaha pengelolaan rumah sakit, klinik, poliklinik, balai kesehatan serta kegiatan usaha terkait.

Kata Joko Pramono, Corporate Secretary Bukit Asam, pembentukan unit bisnis tersebut sejalan dengan transformasi perusahaan yang menginginkan pengembangan struktur organisasi yang lebih fokus, dinamis, cepat, dan fleksibel.

Ditambahkan pula, modal dasar Bukit Asam Medika yang berbasis di Tanjung Enim, Sumatera Selatan ini, terhitung sebanyak Rp 10 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 9,75 miliar merupakan hak kepemilikan Bukit Multi Investama. Adapun sisanya yang sebesar Rp 250 juta, digenggam oleh PT Dana Bara Medika.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai saat ini, Bukit Asam sejatinya telah mengoperasikan sebuah rumah sakit negeri kelas C yang juga memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas.

Rumah sakit ini sendiri memiliki kapasitas 86 tempat tidur serta didukung kurang lebih 22 dokter. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat