Berita Bisnis

DAFAM SEMARANG RAIH SERTIFIKASI BINTANG 4

Bakal melakukan upgrade beberapa fasilitas yang dimilikinya. (Foto: Ist)Bakal melakukan upgrade beberapa fasilitas yang dimilikinya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dinilai mampu memenuhi syarat sebagai hotel bintang empat, Hotel Dafam Semarang baru-baru ini sukses meraih sertifikasi Bintang 4 dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata versi PT Sertifindo Wisata Utama.

Dan, asal tahu jasa, sertifikasi tersebut diberikan setelah melalui proses seleksi yang menyentuh 28 aspek, antara lain, fasilitas, bangunan, jumlah kamar, produk atau fasilitas, pelayanan serta aspek manajemen atau pengelolaan.

Kata Doni Avianto, General Manager Hotel Dafam Semarang, sertifikasi itu dengan sendirinya bakal menjadi modal utama bagi pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan.

Ditambahkan pula, dalam waktu tidak lama lagi, Hotel Dafam Semarang juga bakal melakukan upgrade beberapa fasilitas yang dimilikinya.

Seperti diketahui, Sertifindo Wisata utama adalah lembaga pendukung Kementerian Pariwisata (dahulu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang fokus kepada implementasi Standar Usaha Pariwisata, pelaksanaan audit, penerbitan sertifikat usaha serta melakukan survaillance.

Sertifindo Wisata utama sendiri berbasis di Semarang dan memperoleh lisensi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada awal Juli 2014.

Adapun Hotel Dafam Semarang dikenal luas sebagai hotel pionir yang berada dalam naungan PT Dafam Hotels & Resort (Dafam Hotels).

Berita-Bisnis mencatat, hotel setinggi delapan lantai dan terletak di kawasan Jl. Imam Bonjol, Semarang, ini memiliki kapasitas kurang lebih 100 unit kamar.

Dan, sampai saat ini, dalam usianya yang ke-4, Dafam Hotels sudah mengelola sekitar 11 hotel yang tersebar di berbagai lokasi. Kelak, hingga tutup tahun ini, Dafam Hotels berencana mengoperasikan 50 hotel. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Seiring merebaknya potensi bisnis hotel yang semakin menj
(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal be
(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada halangan, maka pada tahun ini, jaringan ma