Berita Bisnis

SELAIN AKUISISI, BANK SAUDARA BERENCANA MEMBUKA 15 KANTOR CABANG

Salurkan kredit ke usaha mikro kecil menengah. (Foto: Ist)Salurkan kredit ke usaha mikro kecil menengah. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Guna memperbesar skala bisnisnya, pada tahun 2012, Bank Saudara akan membuka 15 kantor cabang baru.

Rencana itu menyusul pembukaan kantor cabang baru Bank Saudara yang dioperasikan di Palembang dan Batu, Malang.

Menurut Yanto M. Purbo, Presiden Direktur Bank Saudara, sesuai dengan inti bisnis dari Bank Saudara, kantor cabang Batu diarahkan untuk melayani berbagai kebutuhan finansial para peternak sapi yang berada di wilayah Batu dan sekitarnya.

Selain itu, Bank Saudara juga berkonsentrasi pada penyaluran kredit untuk menangani pensiunan serta kegiatan usaha mikro kecil menengah lainnya.

Sebelumnya, dengan bekal dana Rp 5 miliar, Bank Saudara berencana mengakuisisi tiga Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS). Selain satu BPRS yang berlokasi di Jawa Tengah, dua BPRS lagi yang akan diakuisi berada di kawasan Jawa Barat.

Rencana akuisisi dilakukan mengingat prosprek syariah di masa mendatang dinilai masih cerah.

Sampai saat ini, Bank Saudara telah beroperasi di Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Purwokerto, dan Malang.

Bank Saudara merupakan bagian dari Medco Gruop yang dikendalikan oleh Arifin Panigoro. Dalam lini bisnis finansial Medco Group, selain Bank Saudara, Medco Group juga memiliki Sarana Jabar Ventura.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, manajemen perhotelan Louvr