Berita Bisnis

SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL TUNJUK DUTA MEREK DAN TAMBAH GERAI

Berusaha menghimpun lebih banyak lagi pengunjung berusia muda. (Foto: Ist)Berusaha menghimpun lebih banyak lagi pengunjung berusia muda. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati persaingan ketat yang berlangsung saat ini di pentas bisnis hypermarket, PT Trans Retail Indonesia -pemilik dan pengelola jaringan Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour- tampaknya tidak ingin tinggal diam.

Buktinya, Trans Retail Indonesia baru saja menobatkan grup band Nidji sebagai duta merek (brand ambassador) Transmart Carrefour dan Trans Hello.

Dan, asal tahu saja, pemilihan itu erat kaitannya dengan upaya Trans Retail Indonesia untuk menggaet lebih banyak lagi pelanggan yang berasal dari segmen usia muda.

Di sisi lain, Trans Retail Indonesia pun tak lupa menyiapkan agenda pembukaan gerai baru di beberapa lokasi. Paling tidak, hingga akhir tahun nanti, Trans Retail Indonesia berniat menghadirkan 10 sampai 15 gerai baru Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour.

Kata Indira Manoppo, Senior Manager Marketing dan Customer Engagement Trans Retail Indonesia, gerai anyar tadi diproyeksikan beroperasi di luar area komersil Jabodetabek.

Ditambahkan pula, dalam tempo lima tahun ke depan, pihaknya secara bertahap akan mengubah semua nama pusat perbelanjaan Carrefour menjadi Transmart Carrefour.

Patut diketahui, sampai saat ini, dari total 89 gerai yang dimiliki, baru empat gerai yang mengusung label Transmart Carrefour.

Salah satunya, berlokasi di kawasan Jl. Raya MH Thamrin, Cikokol, Tangerang, yang memadumadankan unsur entertainment, fashion, food, dan hypermarket. Sedangkan tiga gerai lainnya berlokasi di Kalimalang, Cimahi serta Palu.

Berita-Bisnis mencatat, beberapa waktu lalu, Trans Retail Indonesia sesungguhnya telah berusaha menghimpun pengunjung yang berusia muda lewat kehadiran Trans Hello, lini bisnis anyar-nya yang fokus kepada penjualan beragam produk smartphone, tablet, kamera, laptop, printer maupun aksesoris dan produk gadget lainnya.

Dan, dalam operasionalnya, Trans Hello sendiri dihadirkan di seluruh gerai Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour.

Bersamaan dengan itu, Trans Retail Indonesia pun sudah mengoperasikan satu gerai grosir bernama Groserindo yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Gerai dengan luas 4.100 meter persegi tersebut diketahui mampu menampung hingga 10 ribu stok barang serta secara khusus mengincar para pebisnis katering, restoran, dan hotel. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar