Berita Bisnis

DENGAN METODE KPKS, CNI DONGKRAK PERTUMBUHAN OMSET

Diproyeksikan sebagai role model bagi anggotanya. (Foto: Ist)Diproyeksikan sebagai role model bagi anggotanya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis manapun, apalagi yang berkecimpung di ranah penjualan langsung (direct selling), pengetahuan produk serta kemampuan menjual para anggotanya, tentulah faktor utama yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Pasalnya, dua faktor itulah yang disadari bisa mendorong pertumbuhan usaha, baik untuk masing-masing anggotanya maupun bagi pebisnis penjualan langsung itu sendiri.

Dalam hal ini, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) dapat dijadikan contoh. Buktinya, pada tahun lalu, CNI telah merancang metode pemasaran efektif yang diklaim bakal sangat berguna bagi pengembangan omset para anggotanya sepanjang tahun ini.

Adapun metode yang dimaksud diberi label KPKS alias singkatan dari Konsumsi, Pemasaran, Konsumen Loyal, dan Stock.

Dan, dalam operasionalnya, metode pemasaran itu disosialisasikan melalui program pelatihan bernama iSmart.

Kata Ivan T. Siagian, Head of Training Department CNI, iSmart merupakan fasilitas pendidikan yang disediakan bagi para anggota CNI sekaligus bagi calon konsumen yang akan direkrut kemudian.

Ditambahkan pula, dalam pelatihan tersebut, selain menyajikan materi tentang suatu produk, CNI juga tak lupa menghadirkan demo.

CNI menginformasikan, iSmart -bermaterikan empat kategori pelatihan, yakni Health and Beauty, iSmart Selling, iSmart Motivation, dan iSmart Communication- digelar sebanyak empat kali dalam kurun waktu satu bulan, baik di cabang maupun Distribution Center (DC) CNI.

CNI juga menegaskan, iSmart sesungguhnya dilaksanakan untuk mendukung serta melengkapi KPKS. Lebih dari itu, iSmart pun diproyeksikan sebagai role model bagi anggotanya agar dapat dilaksanakan di DC dan lingkungannya.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, CNI telah menggelar program pelatihan iSmart di beberapa kota di Indonesia, antara lain, di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Serang, dan Bali.

Selain itu, program yang sama juga sudah dilaksanakan di Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan serta Makassar.

Dan, asal tahu saja, produk yang digadang-gadang dalam program pelatihan iSmart itu, mencakup Well 3 Royalzim, Nutrimoist, SC88, Winz, CNI Ginseng Coffee, Up Hot Dark Chocolate, CNI Sun Chlorella, CNI Ester-C Plus, Organic, Up Soya plus CNI Marine Organic Calcium. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan, terma
(Berita-Bisnis) - Lima tahun silam, Euromonitor International pernah merili
(Berita-Bisnis) - Jamak bagi pelaku usaha manapun untuk mengemas event atau