Berita Bisnis

AEON MALL BSD CITY BUKA MEI 2015

Sebagian besar tenant yang bergabung berasal dari peritel skala besar. (Foto: Ist)Sebagian besar tenant yang bergabung berasal dari peritel skala besar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada medio Mei mendatang, PT Aeon Indonesia bakal menggelar seremoni pembukaan Aeon Mall yang berlokasi di BSD City, Tangerang.

Adapun jumlah tenant yang akan bergabung di pusat perbelanjaan seluas 185,000 meter persegi itu, diperkirakan mencapai 285 tenant.

Kata Hideyuki Tanaka, General Manager Merchandising Division Aeon Indonesia, hingga saat ini, proses pembangunan mal tersebut sedang memasuki tahap final.

Ditambahkan pula, sebagian besar tenant yang bergabung di Aeon Mall BSD City berasal dari peritel skala besar. Sisanya, perusahaan kecil serta menengah.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Aeon Mall BSD City tak lepas dari ikatan kerja sama yang terjalin antara Aeon Co. Ltd. Jepang (induk usaha Aeon Indonesia) dengan Sinar Mas Land.

Dan, dalam operasionalnya, pembangunan pusat perbelanjaan tersebut dikendalikan sepenuhnya oleh PT Aeon Mall Indonesia yang beroperasi sejak Oktober 2012.

Sementara itu, Aeon Indonesia sendiri merupakan lengan bisnis Aeon Co. Ltd. yang bertanggungjawab untuk urusan ritel.

Di sisi lain, ada juga PT Aeon Credit Indonesia yang fokus kepada segmen kartu kredit maupun cicilan plus PT AeonFantasy Indonesia yang mengelola arena permainan anak-anak.

Selain di Indonesia, Aeon Co. Ltd. diketahui menghadirkan pusat perbelanjaan sejenis di beberapa negara, seperti di Jepang, Tiongkok, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Malaysia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, conve