Berita Bisnis

JARING TAMU HOTEL LEWAT LELANG, SURYA SEMESTA LANSIR TRAVELIO

Diklaim sebagai gebrakan baru dalam cara pemesanan kamar hotel. (Foto: Ist)Diklaim sebagai gebrakan baru dalam cara pemesanan kamar hotel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya untuk menjaring tamu yang menginap di hotel, tentulah bukan perkara mudah untuk dilakoni saat ini, termasuk dalam beberapa tahun ke depan. Maklumlah, tingkat persaingannya sudah tergolong sangat ketat.

Apalagi, di saat yang sama, penambahan kamar baru seolah tak kunjung berhenti. Ambil contoh, pada medio November 2014.

Selama kurun waktu itu, menurut data yang dilansir oleh lembaga penyedia data dan survei perhotelan dunia STR Global yang bermarkas di London, Inggris, sebanyak 28.806 kamar hotel anyar sedang dibangun di seluruh Indonesia. Artinya, pentas bisnis hotel dipastikan akan tetap diwarnai dengan nuansa persaingan yang sengit.

Bercermin dari situasi tersebut, PT Surya Semesta Internusa Tbk pun (memiliki Hotel Gran Melia Jakarta, Melia Bali Hotel, Banyan Tree Ungasan Resort Bali, Batiqa Hotel Karawang) mencoba menyikapinya dengan menghadirkan laman www.travelio.com via anak usahanya PT Horizon Internusa Persada.

Kata Utari Sulistiowati, Corporate Public Relation Surya Semesta Internusa, melalui Travelio, para wisatawan domestik bisa memperoleh tarif kamar hotel yang sesuai dengan kemampuan masing-masing dengan cara yang lebih mudah.

Dijelaskan pula, situs pemesanan kamar hotel ini menerapkan konsep lelang online yang diklaim sebagai gebrakan baru dalam cara pemesanan kamar hotel.

Surya Semesta Internusa menginformasikan, saat memesan kamar hotel di Travelio, konsumen diberi kesempatan untuk terlebih dahulu memilih lokasi, tanggal, dan hotel yang diinginkan.

Setelah itu, konsumen pun berhak menawar harga kamar tersebut sesuai dengan keinginannya. Nantinya, Travelio bakal memberikan email konfirmasi dan kemudian konsumen bisa melakukan pembayaran.

Surya Semesta Internusa menegaskan, selain dapat digunakan untuk memesan hotel di pasar domestik, Travelio juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemesanan hotel di kawasan Asia Tenggara.

Berita-Bisnis mencatat, Horizon Internusa Persada berdiri pada September tahun lalu. Dan, sebanyak 55 persen sahamnya digenggam oleh Surya Semesta Internusa. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita