Berita Bisnis

PANASONIC HADIRKAN 20 AC RAMAH LINGKUNGAN

Memproduksi AC R32 secara lokal di Indonesia. (Foto: Ist)Memproduksi AC R32 secara lokal di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung isu ramah lingkungan sekaligus disebut mampu menghemat energi sampai 65 persen, PT Panasonic Gobel Indonesia hari ini resmi menawarkan 20 varian baru produk air conditioner(AC)-nya.

Dan, dalam jajaran produk itu, Panasonic Gobel Indonesia tak lupa memperkenalkan AC berbasis R32 yang diklaim sesuai dengan rekomendasi Pemerintah. Adapun 4 varian lainnya terhitung berbasis R410A dengan teknologi iAuto-X.

Kata Heribertus Ronny, Product Manager AC Panasonic Gobel Indonesia, produk-produk AC anyar tadi dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,7 juta per unit.

Ditambahkan, jajaran produk AC tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur andalan, seperti Ecotough (casing AC anti karat), inverter dengan teknologi iAuto-X (fitur pendinginan lebih cepat) serta teknologi pemurni udara Advance Air-Purifier Nanoe-G yang berfungsi menon-aktifkan bakteri, virus, dan jamur di udara maupun permukaan.

Lebih dari itu, jajaran produk AC ini juga diklaim menggunakan fitur Econavi yang bisa mendeteksi aktivitas ruangan dan menyesuaikan daya pendinginan untuk menghemat tenaga listrik hingga 35 persen.

Panasonic Gobel Indonesia menegaskan, hingga saat ini, AC Panasonic merupakan produk AC yang memiliki fitur Econavi satu-satunya di pasar domestik.

Bersamaan dengan itu, Panasonic Gobel Indonesia juga sampai sekarang masih merupakan perusahaan manufaktur pertama dan satu-satunya yang memproduksi AC R32 secara lokal di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, penjualan produk AC Panasonic selama tahun lalu tumbuh sebesar 118 persen alias mampu memberikan kontribusi sekitar 40 persen terhadap total penjualan Panasonic Gobel Indonesia.

Sedangkan sampai akhir Desember mendatang, grafik pertumbuhan tadi diproyeksikan meningkat mencapai 120 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen premium, PT Panasonic Gobel Indone