Berita Bisnis

LUX FOREVER COLLECTION, JAGA POSISI UNILEVER DI BISNIS SABUN

Menjawab dinamika aspirasi konsumen. (Foto: Ist)Menjawab dinamika aspirasi konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu mempertahankan keharuman parfum hingga 12 jam, PT Unilever Indonesia Tbk resmi meluncurkan produk baru sabun Lux dengan label Lux Forever Collection.

Dan, lebih dari itu, produk anyar tersebut bahkan diklaim sebagai sabun mandi pertama di dunia yang menggunakan Fragrance Touch Techology alias teknologi yang memiliki butiran parfum yang kasat mata dan akan pecah setiap kali kulit tersentuh (invisible beads).

Adapun variannya sendiri berupa Love Forever dan Romance Forever dengan wangi bunga mawar yang diharapkan bisa memberi keharuman mewah yang terkesan seksi plus menimbulkan kepercayaan diri.

Kata Oky Andries, Senior Brand Manager Lux, dengan menggunakan Lux Forever Collection, tubuh para konsumen dipastikan bisa tetap harum sekaligus segar seharian, tanpa perlu lagi menggunakan parfum.

Ditambahkan pula, guna menghadirkan Lux Forever Collection, Unilever Indonesia bahkan menjalin kerjasama dengan Loc Dong yang dikenal luas sebagai perfumer ternama dunia.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Lux Forever Collection dengan wangi bunga mawar ini di pasar domestik, sesungguhnya erat kaitannya dengan peluncurannya secara global yang telah dimulai pada tahun lalu.

Bersamaan dengan itu, khusus di Indonesia, pemasaran Lux Forever Collection juga tampaknya merupakan upaya Unilever Indonesia untuk menjawab dinamika aspirasi konsumen sekaligus sebagai antisipasi terhadap ketatnya persaingan bisnis sabun mandi yang sedang berlangsung saat ini.

Asal tahu saja, nilai bisnis sabun di Indonesia pada 2011 diperkirakan telah mencapai Rp 5,23 triliun. Selang satu tahun kemudian, angka tersebut beranjak naik menjadi Rp 5,82 triliun, yang bersumber dari sabun padat (bar) sebesar Rp 4,4 triliun serta sabun cair senilai Rp 1,42 triliun.

Tren pertumbuhan positif itu sendiri -konsumsi sabun (batang dan cair) tumbuh rata-rata 4 persen per tahun- ditengarai masih berlaku hingga sekarang mengingat merebaknya perubahan persepsi terhadap sabun mandi di benak para konsumen.

Artinya, sabun bukan lagi sekedar untuk membersihkan tubuh, namun juga memiliki fungsi untuk memperindah kulit plus mempunyai benefit layaknya parfum.

Sampai akhir tahun lalu, di tengah aroma persaingan yang tajam, merek Lux -bersama Lifebouy dan Dove keluaran Unilever Indonesia- diduga kuat masih berada di posisi terhormat di arena bisnis sabun mandi di Indonesia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 29 Oktober 2013, usai sudah penyelenggaraan