Berita Bisnis

GERAI BARU POS PENGUMBEN PERKUAT POSISI SRIKANDI DIAMOND MOTORS

Optimistis mampu menjual 800 unit kendaraan Mitsubishi setiap tahunnya. (Foto: Ist)Optimistis mampu menjual 800 unit kendaraan Mitsubishi setiap tahunnya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, PT Srikandi Diamond Motors sejatinya menempati posisi yang sangat penting dalam radar bisnis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Bagaimana tidak, diler yang mulai beroperasi pada 1984 ini, telah mengoperasikan 31 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, hingga saat ini.

Atau dengan kata lain, Srikandi Diamond Motors adalah diler resmi Mitsubishi dengan jumlah gerai paling banyak.

Adapun yang terbaru, Srikandi Diamond Motors hari ini resmi membuka gerai anyar yang terletak di kawasan Jl. Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kata Osman Arifin, Direktur Srikandi Diamond Motors, gerai Srikandi Pos Pengumben merupakan gerai ke-31 yang berada dalam naungan pihaknya serta merupakan gerai ke-213 yang mendukung langkah bisnis Krama Yudha Tiga Berlian Motors secara nasional.

Ditambahkan, pihaknya mengucurkan dana investasi hingga Rp 110 miliar untuk menghadirkan gerai tersebut di atas lahan seluas 3,350 meter persegi.

Sedangkan produk yang ditawarkan berupa mobil penumpang keluaran Mitsubishi, seperti Mirage, Delica, Outlander Sport, Pajero Sport, dan Strada Triton.

Di sisi lain, gerai Srikandi Pos Pengumben juga menyediakan layanan perawatan yang didukung 27 stall, 9 lift untuk general repair plus layanan ketersediaan suku cadang.

Srikandi Diamond Motors optimistis, gerai baru tersebut bakal mampu menjual 800 unit kendaraan Mitsubishi setiap tahunnya.

Asal tahu saja, pada Agustus 2014, Srikandi Diamond Motors telah membuka gerai ke-30 yang diklaim sebagai ruang pamer Mitsubishi terbesar di Indonesia, hingga saat ini.

Pasalnya, gerai yang terletak di kawasan Jl. Jalur Sutera Boulevard, Alam Sutera, itu memiliki ketinggian 6 lantai dan memiliki luas bangunan sampai 11 ribu meter persegi.

Lebih dari itu, gerai Srikandi Alam Sutera yang berdiri di atas tanah seluas 4,300 meter persegi itu, juga ditopang oleh service stall sebanyak 60 bay.

Dalam catatan Berita-Bisnis, langkah Srikandi Diamond Motors di ranah bisnis ritel otomotif bermula dari Cikampek, Jawa Barat. Belakangan, seiring pertumbuhan usahanya, Srikandi Diamond Motors pun merambah ke berbagai daerah.

Ambil contoh, di area komersil Jabodetabek. Lewat pembukaan gerai Srikandi Pos Pengumben, Srikandi Diamond Motors kini sudah mengelola 6 gerai. Dan, dengan jumlah gerai yang sama, Srikandi Diamond Motors menggarap potensi bisnis di wilayah pemasaran Jawa Timur.

Sementara di Jawa Barat, Srikandi Diamond Motors mengoperasikan 11 gerai. Adapun di Pulau Kalimantan (Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah), Srikandi Diamond Motors menghadirkan 8 gerai.

Kelak, bila tak ada halangan, Srikandi Diamond Motors telah menyiapkan rencana untuk membuka gerai serupa di Cikokol, Tangerang dan Bojonegoro, Jawa Timur.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors sendiri diketahui sudah menjalin kerja sama dengan kurang lebih 60 diler resmi.

Dan, dari jumlah tersebut, beberapa diler dikenal luas sebagai diler yang mempunyai jaringan pemasaran yang luas. Salah satunya adalah PT Sun Star Motor yang mengelola 25 gerai.

Lantas, ada juga PT Lautan Berlian Utama Motor yang mengoperasikan 24 gerai. Kemudian, PT Bosowa Berlian Motor yang menghadirkan 18 gerai yang seluruhnya beroperasi di wilayah Indonesia Timur.

Setelah itu, PT Bumen Redja Abadi dengan 16 gerai dan PT Suka Fajar dengan dukungan 10 gerai. Adapun diler lainnya, tercatat membuka gerai mulai dari 1 sampai 6 gerai. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Diansarana Berlian Motors, PT Krama Y
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi tingginya permintaan terhadap suku ca