Berita Bisnis

DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

Mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan. (Foto: Ist)Mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai wadah bagi anak-anak di seluruh dunia untuk menyalurkan apresiasinya terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, Kao Group pun sukses menyelenggarakan lomba melukis, baru-baru ini.

Adapun di Indonesia, yang diselenggarakan via lini bisnisnya PT Kao Indonesia, salah satu penghargaan tercatat diraih oleh Gilang Yuda Pratama.

Persisnya, siswa SMPN 2 Kota Baru Pulau Laut Utara, Kalimantan Selatan, ini berhasil memperoleh penghargaan Kao Prize lewat lukisannya yang berjudul Walaupun Teknologi Semakin Berkembang Kepedulian terhadap Lingkungan Tetap Diutamakan.

Kata Jeniagusliono Sugi Slamet, Vice President Director Kao Indonesia, lomba melukis global yang digelar setiap tahunnya itu diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Ditambahkan pula, lomba yang sama juga merupakan implementasi dari program Corporate Social Responsibility yang dilansir oleh Kao Indonesia.

Perlu diketahui, dengan mengusung misi yang kurang lebih sama, Kao Indonesia sesungguhnya telah menghadirkan sebuah taman bermain anak di Rusun Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, pada akhir Januari lalu.

Dan, taman seluas 500 meter persegi itu diberi label Merries Fun Park serta ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sarana bermain untuk anak-anak penghuni Rusun Cakung Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring pengoperasian pabrik barunya di Karawang International Industry City, Karawang, Jawa Barat, pada pertengahan tahun lalu, Kao Indonesia diketahui berniat memperdalam penetrasinya di bisnis deterjen dan popok bayi di pasar domestik.

Bagaimana tidak, kehadiran pabrik senilai Rp 1,5 triliun itu dengan sendirinya mendongkrak kapasitas produksi deterjen dan popok bayi Kao Indonesia. Bahkan, khusus untuk deterjen, kapasitas produksinya meningkat menjadi dua kali lipat.

Alhasil, hingga beberapa tahun ke depan, Kao Indonesia pun optimistis mampu menggenggam market share sebesar 17 sampai 20 persen.

Asal tahu saja, langkah bisnis Kao Indonesia juga ditopang oleh pabrik pertamanya yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, yang memproduksi deterjen, produk perawatan wajah plus pembalut. (BB/as/Luki)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis dete
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jawaban terhadap perubahan tren yang terj
(Berita-Bisnis) - Memiliki produk unggulan adalah sebuah kondisi tersendiri