Berita Bisnis

MARET 2015, KAMADJAJA RESMIKAN K-LOG PARK CIBITUNG

Dibangun dengan bekal dana investasi lebih dari Rp 500 miliar. (Foto: Ist)Dibangun dengan bekal dana investasi lebih dari Rp 500 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka pada 26 Maret mendatang, PT Kamadjaja Logistics bakal mulai mengoperasikan kawasan logistik baru yang berlokasi di Cibitung, Jawa Barat.

Dan, asal tahu saja, kawasan logistik bernama K-Log Park Cibitung yang bisa diakses melalui tiga jalan tol itu (JORR-1, JORR-2, Cikampek), berdiri di atas lahan seluas 18 hektar. Artinya, hingga saat ini, K-Log Park Cibitung adalah kawasan logistik terbesar di Indonesia.

Lebih dari itu, karena menyediakan beragam layanan, mulai dari warehousing & distribution, domestic & international freight forwarding, land transport, container yard hingga toll manufacturing and value added service di bawah satu atap, K-Log Park Cibitung pun disebut sebagai kawasan logistik yang terpadu.

Kata Ivan Kamadjaja, CEO Kamadjaja Logistics, pihaknya yakin K-Log Park Cibitung akan mampu berperan sebagai integrated logistics hub yang pada giliran berikutnya mendorong peningkatan mutu layanan logistik di Indonesia.

Bagaimana tidak, dengan bekal dana investasi lebih dari Rp 500 miliar, K-Log Park Cibitung diketahui telah dilengkapi dengan jaringan supply chain yang paling lengkap.

Alhasil, K-Log Park Cibitung dipoyeksikan dapat menekan mahalnya biaya logistik di Indonesia yang berada di kisaran 22 persen sampai 27 persen, saat ini.

Patut diketahui, bagi Kamadjaja Logistics sendiri, K-Log Park Cibitung terhitung sebagai fasilitas ketiga setelah K-Log Park Medan seluas 4o ribu meter persegi yang diresmikan pada Maret 2013 serta K-Log Park Surabaya seluas 45 ribu meter persegi yang dibuka satu bulan kemudian.

Berita-Bisnis mencatat, dengan ditopang 22 distribution center yang tersebar di 17 kota di Indonesia, Kamadjaja Logistics dikenal luas sebagai perusahaan logistik terbesar penyedia end-to-end solution untuk total supply chain di pasar domestik.

Adapun solusi yang ditawarkan terdiri dari solusi logistik, solusi ekspedisi, solusi perantara plus solusi nilai tambah yang terdiri dari jasa pengemasan, jasa manufaktur maupun proyek kargo. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Kamadjaja Logistics untuk menjadi perusahaan lo
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka pada 2