Berita Bisnis

JICT GENGGAM GELAR TERMINAL OPERATOR OF THE YEAR UNTUK KEDUA KALINYA

Meraih penghargaan secara berturut-turut. (Foto: Ist)Meraih penghargaan secara berturut-turut. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Untuk kedua kalinya, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih penghargaan sebagai Terminal Operator of The Year dalam event Indonesian National Ship-owners Association (INSA) Award 2011.

Sebelumnya, pada ajang yang sama di tahun 2010, JICT juga memperoleh penghargaan serupa.

Dengan diraihnya penghargaan itu, JICT telah mengantongi tiga penghargaan bergengsi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Helman Sembiring, Direktur Utama JICT, mengatakan bahwa penghargaan tersebut menunjukan eksistensi JICT sekaligus sebagai bukti bahwa JICT senantiasa mengikuti kemajuan teknologi dan melakukan inovasi di bidang terminal peti kemas.

Ke depan, JICT mengalokasikan dana sebanyak Rp 1,5 miliar untuk perbaikan dan pengembangan terminal. Selain itu, pada tahun 2012, JICT akan menerapkan teknologi JICT Auto–Gate System (JAGS), yaitu sistem pelayanan otomatis di pintu gerbang JICT sehingga dapat memperpendek Tractor Turnaround Time.

Teknologi JAGS dipastikan mampu melayani arus keluar masuk lebih dari 7.500 truk per hari dengan lebih cepat dan efisien.

JICT yang merupakan perusahaan patungan antara Hutchison Ports Indonesia dan Pelindo II beroperasi sejak tahun 1999.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula Internatio
(Berita-Bisnis) - Pada akhir medio April mendatang, PT Adhi Persada Propert