Berita Bisnis

PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA

Berupaya meraih kontrak baru sebanyak Rp 3 triliun. (Foto: Ist)Berupaya meraih kontrak baru sebanyak Rp 3 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Total Bangun Persada Tbk untuk mengembangkan usahanya selama tahun ini, tampaknya tidak main-main.

Buktinya, Total Bangun Persada baru saja membentuk dua anak usaha baru yang bernama PT Total Pola Persada dan PT Total Pola Formwork.

Dan, asal tahu saja, dalam operasionalnya, dua entitas bisnis anyar tersebut masing-masing diproyeksikan bakal saling melengkapi.

Ambil contoh, Total Pola Persada. Selain bergerak di bidang usaha perindustrian, perdagangan serta jasa, Total Pola Persada juga dipastikan akan menyediakan peralatan bekisting.

Sementara itu, Total Pola Formwork sendiri diarahkan sebagai penyedia jasa pembangunan instalasi peralatan bekisting, di samping berkecimpung dalam bidang usaha pembangunan, perdagangan, dan perindustrian.

Kata Mahmilan Sugiyo Warsana, Sekretaris Perusahaan Total Bangun Persada, keduanya dibentuk pada 9 Maret 2015 dengan modal dasar mencapai Rp 110 miliar.

Ditambahkan pula, pembentukan Total Pola Persada maupun Total Pola Formwork tak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh Total Bangun Persada dengan PT Pola Inti Perkasa.

Total Bangun Persada menginformasikan, kepemilikannya di Total Pola Persada mencapai 60 persen atau setara Rp 21 miliar.

Dengan jumlah prosentase yang sama, Total Bangun Persada juga mengendalikan Total Pola Formwork. Namun, dengan catatan, kepemilikan sahamnya di anak usaha ini, setara Rp 3 miliar. Adapun sisanya digenggam oleh Pola Inti Perkasa atau senilai Rp 2 miliar.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun ini, Total Bangun Persada berupaya meraih kontrak baru sebanyak Rp 3 triliun, yang diharapkan sebagian besar berasal dari berbagai proyek swasta. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Total Bangun Persada Tbk untuk mengembangkan us