Berita Bisnis

NESTLE NOBATKAN SDN 3 SEDAYU YOGYAKARTA PEMENANG DOKTER KECIL-MAHIR GIZI 2014

Merupakan bagian dari program Caravan Gizi Nestle Dancow. (Foto: Ist)Merupakan bagian dari program Caravan Gizi Nestle Dancow. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melalui seleksi yang ketat serta berjenjang dan berlangsung hampir satu tahun, SDN 3 Sedayu Yogyakarta akhirnya berhasil menempati peringkat pertama kompetisi Dokter Kecil-Mahir Gizi 2014 versi PT Nestle Indonesia.

Dan, asal tahu saja, keberhasilan sekolah dasar itu tak lepas dari proyek unggulannya yang bernama Unjuk Rasa Dokcil Terhadap Jajanan Tidak Sehat.

Adapun posisi kedua diraih oleh SDN 50 Aceh dengan nama proyek Kebun Vitamin dan Mineral. Sementara peringkat ketiga menjadi milik SDN Pondok Jagung 01 Tangerang yang merilis proyek Kwarter Gizi.

Kata Windy Cahyaning Wulan, Direktur Dairy Business Unit Nestle Indonesia, ketiga pemenang tersebut terpilih dari 10 sekolah dasar yang sebelumnya telah memenangkan seleksi tingkat regional.

Ditambahkan pula, lewat ajang yang sama, Nestle Indonesia juga tak lupa memberikan penghargaan terhadap guru yang telah memberi dukungan sekaligus mendampingi siswa selama program berlangsung dengan label Guru Pendamping Terbaik.

Perlu diketahui, kompetisi Dokter Kecil-Mahir Gizi merupakan bagian dari program Caravan Gizi Nestle Dancow yang digelar lewat kerja sama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Lebih dari itu, kompetisi yang mulai berlangsung sejak lima tahun silam ini, juga berupaya memperkaya program Dokter Kecil kreasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan meningkatkan pendidikan tentang gizi di seluruh Indonesia.

Dan, sampai saat ini, Caravan Gizi Nestle Dancow sendiri disebut sudah menjangkau sekitar 600 ribu siswa dari sekitar 1,100 sekolah dasar plus sekitar 4,800 Dokter Kecil-Mahir Gizi yang berada di 31 kota di Indonesia.

Khusus untuk kompetisi Dokter Kecil-Mahir Gizi 2014 diketahui melibatkan 400 siswa yang berasal dari 100 sekolah dasar di Aceh, Medan, Jakarta, Bodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Manado, Makasar, dan Balikpapan.

Sedangkan sampai akhir tahun nanti, kompetisi serupa diproyeksikan bakal mampu menghasilkan kembali 480 Dokter Kecil-Mahir Gizi.

Berita-Bisnis mencatat, di ranah bisnis susu formula, Nestle Indonesia menawarkan kurang lebih enam varian produk dengan merek Dancow. Lima diantaranya menyasar segmen anak-anak.

Salah satunya adalah Dancow 1+, 3+, dan 5+ yang diarahkan sebagai susu pertumbuhan untuk anak berusia 1 tahun hingga 5 tahun ke atas. Masih di golongan usia yang sama, Nestle Indonesia juga menjajakan Dancow Batita dan Dancow Nutrigold.

Sedangkan untuk anak usia 6-12 tahun, Nestle Indonesia menawarkan Dancow Actigo plus memasarkan Dancow Enrich yang diklaim sebagai produk susu untuk pertumbuhan optimal anak. Sisanya, yang berlabel Dancow Full Cream, disediakan untuk konsumsi seluruh anggota keluarga.

Hingga akhir tahun lalu, enam varian produk Dancow tadi, ditengarai telah berhasil menggenggam market share kurang lebih 40 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasion