Berita Bisnis

SAMPAI OKTOBER 2011, KANGEN BAND KONTRIBUTOR UTAMA BISNIS RING BACK TONE

Paling banyak digunakan konsumen. (Foto: Ist)Paling banyak digunakan konsumen. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Di tengah kemerosotan tajam bisnis ring back tone (dering nada sambung) yang menghantam industri rekaman musik, Kangen Band masih menjadi penyumbang terbesar alias paling laris di bisnis dering nada sambung.

Minimal sampai Oktober 2011, band dengan personel Andika cs itu berhasil menempatkan sebagian besar dari 12 lagu pada album 'Jangan Bertengkar' menjadi hits di tangga lagu ring back tone.

Adapun untuk single lagu, menurut Jusak I. Sutiono, Direktur Warner Music Indonesia, lagu 'Pelan-pelan Saja' dari grup band Kotak dan lagu 'Jangan Pernah Selingkuh' karya Angka5a band menjadi lagu yang paling banyak diburu konsumen.

Bila dinominalkan, keduanya menghasilkan fulus masing-masing lebih dari Rp 1 miliar.

Pada tahun 2010, berdasarkan catatan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asirindo), tak kurang dana sebanyak Rp 350 miliar berputar di bisnis ini.

Baru-baru ini, Asirindo menggandeng Recording Industry Association of Malaysia sebagai solusi terhadap persoalan yang dihadapi pelaku bisnis ring back tone di Indonesia.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengejar target pendapatan layanan Value Add
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kembali animo pelanggan terhadap layana
(BeritaBisnis) - Di tengah kemerosotan tajam bisnis ring back tone (dering