Berita Bisnis

KEREK DAYA TARIK SOUTH CITY, WIRALAND HADIRKAN WIRALAND GOLDEN BRIDGE

Menyadari arti penting akses yang menuju dan dari lokasi proyek yang sedang maupun bakal dikembangkan. (Foto: Ist)Menyadari arti penting akses yang menuju dan dari lokasi proyek yang sedang maupun bakal dikembangkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, belum ada hubungan bisnis yang terjalin di antara Ciputra Group dengan Wiraland Property Group yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara, hingga saat ini.

Kendati demikian, sepertinya ada 'kesamaan pemikiran' dari kedua pengembang tersebut akan arti penting keberadaan akses yang menuju dan dari lokasi proyek yang sedang maupun bakal dikembangkan.

Ambil contoh, pada awal Maret ini. Ketika itu, Ciputra Group telah resmi memulai pelebaran jalan layang (flyover) yang berdekatan dengan proyeknya yang bernama CitraLand Bagya City yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dan, oleh Ciputra Group, pelebaran flyover tersebut diklaim akan memberikan kemudahan akses dari dan menuju kota mandiri CitraLand Bagya City.

Adapun Wiraland Property Group, baru saja mengoperasikan jembatan dan jalan anyar yang berlokasi serta melintasi kawasan Central Business District (CBD) South City, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kata Michael Wirawan, CEO Wiraland Property Group, jembatan tersebut bernama Wiraland Golden Bridge dan dipastikan bisa menghubungkan tiga wilayah, yaitu Cinere, Pondok Cabe serta Tangerang Selatan.

Ditambahkan pula, pembangunan jalan sepanjang 1,080 meter dengan lebar 26 meter plus jembatan sepanjang 40,6 meter yang membelah Sungai Pesanggrahan itu, dilakukan secara mandiri oleh pihaknya.

Perlu diketahui, South City sendiri adalah proyek baru seluas 62 hektar yang bakal digarap Wiraland Property Group di kawasan Pondok Cabe.

Selain berisikan pusat perbelanjaan, South City nantinya akan diramaikan dengan rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), mixed-use building, menara apartemen, perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan hunian.

Itu pula sebabnya, saat merilis South City pada pertengahan 2013, Wiraland Property Group bahkan mengklaim proyek tersebut merupakan 'segitiga emas baru' yang membentang dari Pondok Cabe sampai ke Cinere.

Berita-Bisnis mencatat, jauh sebelum mengembangkan South City, rekam jejak Wiraland Property Group di lanskap bisnis properti di Indonesia sudah terekam lewat kawasan pergudangan Arta Mega Bizpark seluas 14 hektar di Jl. Raya Medan, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

Lantas, masih di Medan, Wiraland Property Group juga telah menghadirkan beberapa kompleks hunian, seperti Victoria Townhouse, The Alconia Townhouse, Prime Townhouse, Taman Setia Budi Indah 2, Evergreen Luxury Home, Menteng Indah, The Adamaris Residence, Medan Utara City, The Allugio Residence, dan The Atria Residences.

Di samping itu, Wiraland Property Group pun membangun The Amari, The Ivory, The Piazza Residence, The Palace Residence, Villa Menara Mas, The Sommerset Residence, Pesona Malibu serta menara kantor setinggi delapan lantai bernama The High Point.

Dan, pada pertengahan 2014, Wiraland Property Group merambah hingga ke Serang, Banten, melalui proyek The Visenda Residence seluas 48 hektar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Jalinan kerjasama antara PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Bank CI
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di pentas bisnis agen atau bro