Berita Bisnis

GERAI BARU KFC HADIR DI PALUR PLAZA

Berencana  membuka 47 gerai baru sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Berencana membuka 47 gerai baru sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di area komersil Solo dan wilayah sekitarnya, PT Fast Food Indonesia Tbk -pemilik dan pengelola jaringan gerai Kentucky Fried Chicken (KFC)- baru saja membuka gerai anyar KFC di Palur Plaza, Karanganyar.

Dan, bila tak ada aral melintang, ekspansi tersebut bakal berlanjut dengan pembukaan enam gerai serupa di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam waktu tidak lama lagi. Salah satunya di Sragen.

Kata Ardhini Ambar Sari, Region Marketing Officer Fast Food Indonesia, pengoperasian gerai KFC Palur Plaza dengan sendirinya menambah jumlah gerai KFC yang dibuka di Solo dan wilayah sekitarnya menjadi enam gerai, sampai saat ini.

Dijelaskan pula, lima gerai lainnya yang lebih dulu beroperasi, berada di pusat perbelanjaan Solo Grand Mall, Solo Square Mall, Hartono Mall, Singosaren Plaza, dan di Klaten.

Berita-Bisnis mencatat, Fast Food Indonesia sebelumnya sudah pernah mengungkapkan niatnya untuk membuka 47 gerai baru sepanjang tahun ini.

Adapun jenis gerainya sendiri disebut terdiri dari dua tipe, yaitu tipe regular sebanyak 30 gerai dan tipe KFC Box sebanyak 17 unit yang diklaim merupakan gerai tipe anyar.

Patut diketahui, per akhir 2014, dengan dukungan sekitar 490 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, Fast Food Indonesia sukses menorehkan pendapatan sebesar Rp 4,2 triliun atau tumbuh 6,26 persen dari perolehan tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih yang berhasil dikumpulkan terhitung sebanyak Rp 152,04 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Demi memenuhi keinginan pelanggannya, PT Michelindo Food
(Berita-Bisnis) - Potensi yang menggiurkan yang ditawarkan bisnis gerai kop
(Berita-Bisnis) - Kinerja PT Fast Food Indonesia Tbk -pengelola jaringan ge