Berita Bisnis

AEON MALL BSD CITY BIDIK 12 JUTA PENGUNJUNG

Menyediakan fasilitas food court dan restoran terbanyak di kawasan BSD City. (Foto: Ist)Menyediakan fasilitas food court dan restoran terbanyak di kawasan BSD City. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pusat perbelanjaan baru dengan label Aeon Mall BSD City dipastikan mulai beroperasi pada akhir medio Mei mendatang.

Dan, lebih dari itu, mal hasil kerja sama Aeon Co. Ltd. Jepang dengan Sinar Mas Land ini, ditargetkan mampu menarik 12 juta pengunjung setiap tahunnya.

Kata Aphonzus Widjaja, Direktur PT AMSL Indonesia, pihaknya optimistis target tadi akan tercapai mengingat pusat perbelanjaan yang memiliki bangunan seluas 165 ribu meter persegi tersebut mengusung konsep yang mengincar segmen keluarga.

Ditambahkan pula, Aeon Mall BSD City sedari awal dirancang sebagai pusat perbelanjaan ala Jepang yang menyediakan konsep one stop service untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

AMSL Indonesia menginformasikan, sampai saat ini, Aeon Mall BSD City diramaikan 280 gerai toko, termasuk 47 gerai dari Jepang. Dan, dari 47 gerai tadi, beberapa diantaranya tergolong perdana hadir di Indonesia.

Di sisi lain, Aeon Mall BSD City juga diklaim bakal menyediakan fasilitas food court dan restoran terbanyak di kawasan BSD City, yaitu mencapai 140 gerai.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Aeon Mall BSD City yang menelan dana investasi hingga US$ 60 juta, merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dihadirkan oleh Aeon Co. Ltd. Jepang di Indonesia.

Kelak, Aeon Co. Ltd. Jepang juga bakal membangun mal sejenis di kawasan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, dengan label Aeon Mall JGC.

Asal tahu saja, pusat perbelanjaan yang mulai dibangun pada Mei 2015 tersebut, diproyeksikan memiliki luas bangunan sampai 210 ribu meter persegi dengan luas area yang disewakan sebesar 91 ribu meter persegi.

Setelah itu, Aeon Co. Ltd. Jepang pun telah menyiapkan rencana pengembangan Aeon Mall Delta Mas yang terletak di Bekasi, Jawa Barat.

AMSL Indonesia sendiri adalah perusahaan patungan bentukan Aeon Co. Ltd. Jepang dan Sinar Mas Land. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, conve