Berita Bisnis

GRAND CLARION MAKASSAR RAIH WORLD LUXURY HOTEL AWARDS 2014

Populer sebagai ruang pertemuan dan ballroom terbesar di Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)Populer sebagai ruang pertemuan dan ballroom terbesar di Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Saat ini, sepertinya tak alasan bagi PT Makassar Phinisi Seaside untuk tidak merasa bangga.

Pasalnya, salah satu hotel yang dikembangkannya di Makassar, yaitu Grand Clarion Hotel Makassar, menerima penghargaan prestius pada ajang World Luxury Hotel Awards 2014 yang digelar beberapa waktu lalu di Cape Town, Afrika Selatan.

Persisnya, hotel bintang 4+ Grand Clarion Hotel Makassar yang terletak di kawasan Jl. A.P. Pettarani, Makassar, itu meraih penghargaan tertinggi pada kategori luxury hotel & conference centre untuk wilayah Indonesia.

Dengan demikian, di kategori yang sama pada ajang World Luxury Hotel Awards 2014, Grand Clarion Hotel Makassar, antara lain, setara Millenium Hilton Bangkok yang menduduki peringkat pertama di Thailand atau Sofitel Abu Dhabi Corniche yang juga keluar sebagai pemenang di kategori serupa di Uni Emirat Arab.

Kata Gita Nelwan, Human Resources Manager Grand Clarion Hotel Makassar, penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang paling bergengsi dari beberapa penghargaan lainnya yang sudah diterima sebelumnya.

Patut diketahui, pada medio November tahun lalu, Grand Clarion Hotel Makassar meraih Gold Circle Awards 2014 untuk Kota Makassar versi situs pemesanan hotel Agoda.com.

Adapun parameter penilaiannya diketahui mencakup hotel dengan taraf internasional, tingkat komunikasi dan pelayanan yang excellent serta akurasi jatah kamar.

Grand Clarion Hotel Makassar menginformasikan, penilaian World Luxury Hotel Awards 2014 sendiri yang diikuti lebih dari 1,000 hotel di seluruh dunia, beranjak dari penilaian langsung oleh pihak penyelenggara maupun sistem voting lewat internet dengan skema satu IP address satu suara.

Sementara total kategori yang dinilai terdiri dari 35 kategori yang merujuk kepada jenis layanan dan fasilitas yang tersedia di masing-masing hotel peserta.

Dalam catatan Berita-Bisnis, guna melayani kebutuhan MICE di Makassar dan wilayah sekitarnya, Grand Clarion Hotel Makassar memiliki kurang lebih 19 ruang pertemuan serta ballroom dengan daya tampung hingga 6 ribu orang.

Itu pula sebabnya, sampai saat ini, fasilitas tersebut populer sebagai ruang pertemuan dan ballroom terbesar di Indonesia bagian Timur.

Selain mengelola Grand Clarion Hotel Makassar, Makassar Phinisi Seaside (Grand Clarion Group) menaungi beberapa hotel lainnya, seperti Quality Plaza Hotel, Grand Palace Hotel, Grand Rinra, Grand Celino, dan Grand Quality Perintis, yang seluruhnya beroperasi di Makassar.

Di sisi lain, Makassar Phinisi Seaside pun mengembangkan Grand Clarion Surabaya, Grand Clarion Palu, Grand Clarion Bali, Grand Clarion Jakarta, D'Maleo Hotel Mamuju plus Grand Clarion Hotel Kendari. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: