Berita Bisnis

GANDENG RITEL, MNC LIFE TARGETKAN JUAL 100 MILIAR VOUCHER

Menambah jalur distribusi penjualan. (Foto: Ist)Menambah jalur distribusi penjualan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Pasar asuransi bakal semakin ramai dengan tiga produk baru yang diluncurkan oleh PT MNC Life Assurance. Tepatnya, produk itu akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2012.

Salah satunya berupa produk asuransi plus investasi yang diarahkan ke kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Bersamaan dengan itu, untuk menjamin ketersediaan produk-produknya di berbagai channel, MNC Life Assurance pun akan menjalin kerja sama dengan sejumlah peritel seperti Hypermart, Carrefour, dan Kentucky Fried Chicken.

Itu semua dilakukan agar produk asuransi Hario Siaga juga bisa terjual sebanyak 100 miliar voucher pada tahun 2012.

Sampai akhir November 2011, menurut Patricia Rolla Bawata, Direktur Utama MNC Life Assurance, hampir 100 juta voucher Hario Siaga telah terjual.

Hario Siaga dipasarkan dalam bentuk voucher asuransi kecelakaan seharga Rp 55 ribu dengan total manfaat Rp 33 juta per tahun. Asuransi itu bisa dimiliki oleh seseorang mulai usia enam bulan hingga umur 74 tahun.

Konsep desain voucher ini mirip dengan kartu perdana yang diterbitkan penyedia layanan ponsel. Proses aktivasinya juga cukup dengan menggosok bagian pelindung nomor serta mengirim SMS ke operator, dan langsung aktif.

Per akhir November 2011, premi yang dimiliki MNC Life sudah mencapai Rp 40 miliar. Adapun dana kelolaannya tercatat sebanyak Rp 100 miliar.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar