Berita Bisnis

INCAR PELUANG, MATAHARI BUKA HYPERMART TANJUNG UNCANG BATAM

Memiliki potensi ekonomi maupun geografis untuk berkembang di masa mendatang. (Foto: Ist)Memiliki potensi ekonomi maupun geografis untuk berkembang di masa mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kejelian menangkap peluang bisnis memang sangat dibutuhkan untuk menopang pertumbuhan usaha yang berkelanjutan.

Dalam hal ini, PT Matahari Putra Prima Tbk -pemilik dan pengelola jaringan gerai Hypermart, Foodmart, Boston Health & Beauty- bisa menjadi contoh.

Buktinya, lini bisnis ritel Lippo Group ini baru saja mengoperasikan gerai anyar yang berlokasi di kawasan Tanjung Uncang, Batam.

Kata Danny Kojongian, Director of Communications and Public Relations Matahari Putra Prima, gerai baru seluas 6,174 meter persegi itu mengusung konsep G-7.

Ditambahkan pula, Hypermart Tanjung Uncang merupakan gerai ketiga yang beroperasi di area komersil Batam, setelah Hypermart Nagoya Hill dan Hypermart Mega Mall. Adapun secara nasional, gerai ini terhitung sebagai gerai ke-110.

Matahari Putra Prima menjelaskan, kendati kawasan Tanjung Uncang secara geografis jauh dari pusat Kota Batam alias berada di sebelah selatan kota tersebut, pihaknya tetap yakin kawasan itu memiliki potensi ekonomi maupun geografis untuk berkembang di masa mendatang.

Itu pula sebabnya, Matahari Putra Prima sedari awal telah merencanakan gerai Hypermart Tanjung Uncang untuk menerapkan konsep G-7 yang membedakannya dengan dua gerai terdahulu.

Matahari Putra Prima juga menginformasikan bahwa pada saat yang sama serta di lokasi serupa, pihaknya sekaligus membuka gerai Foodmart dan Boston Health & Beauty.

Perlu diketahui, dalam business plan Matahari Putra Prima, gerai konsep G-7 mencerminkan kehadiran lorong yang lebih luas, jenis rak gondola yang baru, area produk segar yang luas serta penggunaan lampu LED eco-friendly dan signage eksterior anyar.

Dan, gerai perdana yang menerapkannya adalah Hypermart Cyberpark, Lippo Karawaci Utara, Tangerang, yang dibuka pada pertengahan Desember 2014.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang tahun ini, Matahari Putra Prima berniat menghadirkan 6 hingga 8 gerai baru Hypermart, dengan fokus utama wilayah pemasaran di luar Pulau Jawa.

Sementara hingga akhir tahun lalu, dengan dukungan 109 gerai Hypermart, Matahari Putra Prima berhasil mencetak penjualan sebanyak Rp 13,59 triliun atau naik 14,1 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Asal tahu saja, 109 gerai tadi terdiri dari 20 gerai di Pulau Sumatera, 60 gerai di Pulau Jawa, 9 gerai di Pulau Kalimantan plus 20 gerai di kawasan Indonesia bagian Timur. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per