Berita Bisnis

GARUDA BUKA TIGA RUTE BARU INTERNASIONAL DI TAHUN 2012

Melayani kebutuhan penumpang internasional. (Foto: Ist)Melayani kebutuhan penumpang internasional. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Seiring meningkatnya kebutuhan para pebisnis yang menginginkan penerbangan langsung ke berbagai kota tujuan di mancanegara, maka pada tahun 2012, PT Garuda Indonesia Tbk. akan membuka tiga rute baru internasional.

Salah satunya adalah penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Haneda yang berada di dalam kota Tokyo. Rute Haneda akan dilayani sebanyak lima kali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200. Rute ini dioperasikan secara resmi pada 27 April 2012.

Rute yang kedua adalah dari Jakarta ke Taipei yang akan dimulai pada 19 Mei 2012. Adapun rute Jakarta-New Delhi direncanakan akan dibuka pada kuartal ketiga tahun 2012.

Menurut Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Haneda diperkirakan akan meningkat dan menjadi segmen tersendiri bagi maskapai penerbangan BUMN itu.

Saat ini, total penerbangan internasional Garuda Indonesia mencapai 24 rute yang tersebar di Asia Tenggara, Australia, China, Jepang, Korea, dan Timur Tengah. Adapun rute penerbangan domestik mencapai 50 kota.

Seluruh rute internasional maupun domestik Garuda dilayani 67 pesawat yang terdiri dari Boeing 747-400, Boeing 737-500, Boeing 737-800 Next Generation, Airbus 330-200, dan Airbus 330-300.


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Tingginya potensi pertumbuhan bisnis perhotelan di masa m
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama