Berita Bisnis

TEMPO SCAN PACIFIC LANSIR HEMAVITON TEA BLAZT

Optimistis akan mendapat respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)Optimistis akan mendapat respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Walau volatilitas nilai tukar rupiah berimbas pada kinerjanya pada tahun lalu, toh PT Tempo Scan Pacific Tbk sukses menorehkan prestasi yang cukup mengagumkan pada 2014.

Bagaimana tidak, dari deretan pebisnis farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, Tempo Scan Pacific berhasil menduduki peringkat kedua sebagai emiten yang mampu meraup pendapatan tertinggi, yakni sebesar Rp 7,51 triliun.

Alhasil, pencapaian itu sendiri, setara kenaikan sebesar 9,63 persen bila dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 6,85 triliun.

Dan, tentu saja, prestasi tadi pun tak dapat dilepaskan dari kontribusi yang disumbangkan oleh divisi produk konsumen dan kosmetika-nya yang mampu memberikan andil sebesar 11,7 persen terhadap pertumbuhan penjualan neto per divisi Tempo Scan Pacific, per kuartal ketiga 2014.

Patut diketahui, di divisi ini, bernaung Hemaviton yang merupakan salah satu merek unggulannya yang baru saja melansir Hemaviton Tea Blazt yang diklaim sebagai minuman teh berenergi pertama di Indonesia.

Kata Audrey Gandadjaja, General Manager Pharma Consumer Health Tempo Scan Pacific, Hemaviton Tea Blazt memiliki tiga kandungan utama, yakni ekstrak black tea (jenis teh paling populer di Indonesia serta di kawasan Asia), Vitamin C, dan ginseng.

Ditambahkan pula, produk anyar ini dipastikan dapat memberikan kesegaran dengan sensasi teh alami dengan rasa lemon tea untuk kaum muda yang menjadi target market-nya.

Tempo Scan Pacific juga optimistis, produk baru kategori minuman berenergi ini akan mendapat respon positif dari konsumen, yang pada giliran berikutnya bisa memacu kinerja divisi produk konsumen dan kosmetika-nya sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, untuk mempercepat pengenalan mereknya di kalangan segmen muda, Tempo Scan Pacific tak lupa merancang lip sync video competition bertajuk Blazt Your Day yang dilaksanakan hingga 20 Mei mendatang.

Asal tahu saja, dalam kompetisi tersebut, originalitas dan kreativitas plus ekspresi menjadi bahan utama penilaian bagi setiap video lip sync berdurasi 15-60 detik yang ditampilkan di YouTube atau di Instagram.

Dalam catatan Berita-Bisnis, di ranah bisnis minuman berenergi di pasar domestik, Hemaviton -langsung maupun tidak langsung- bersaing ketat dengan beberapa brand, baik yang berasal dari Indonesia dan dari manca negara.

Khusus untuk yang disebut pertama, Hemaviton 'beradu otot', antara lain, dengan Kuku Bima kreasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk serta Extra Joss besutan PT Bintang Toedjoe.

Di lain pihak, Hemaviton pun bersaing dengan Kratingdaeng yang dipasarkan PT Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical, Lipovitan (PT Taisho Indonesia) serta M-150 milik Osotspa Co. Ltd. Thailand yang didistribusikan oleh PT M-150 Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di segmen usia muda yang mul
(Berita-Bisnis) - Untuk kesekian kalinya, PT Sido Muncul berhasil meraih pe
(Berita-Bisnis) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban pengungsi